iklan zonasultra

Gangguan Server Pusat, Layanan KTP Elektronik di Buton Dihentikan

Kepala Disdukcasil Kabupaten Buton Muhamad Amin
Muhamad Amin

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga hari ini belum bisa mencetak KTP elektronik (KTP-el) karena terkendala jaringan server dari pusat yang sedang mengalami gangguan.

Kepala Disdukcasil Kabupaten Buton Muhamad Amin
Muhamad Amin

Kepala Disdukcasil Kabupaten Buton Muhamad Amin mengatakan, penghentian percetakan E-KTP bukan hanya terjadi di Kabupaten Buton saja, melainkan di daerah-daerah lainnya juga seperti Kota Baubau, Wakatobi, Buton Utara dan lain-lain.

Iklan Zonasultra

Meski begitu, pihaknya tetap menerima pelayanan perekapan KTP-el sembari menunggu server dari pusat kembali normal. “Semoga awal Mei 2017 ini jaringan sudah bagus dan mulai mencetak lagi,” kata dia.

Adapun sampai saat ini belum ada penambahan KTP-el, di mana pihaknya telah terima sebanyak 2.000 blanko. Setelah blanko perekapan KTP-el sebanyak 2.000 telah dicetak dan disalurkan secara keseluruhan kepada masyarakat, pihaknya akan mengusahakan menambah blanko sesuai dengan jumlah masyarakat yang telah memasukan rekapan pembuatan KTP-el.

“Setelah semua yang telah kami terima terdistribusi, kami akan usahakan lagi untuk menambah blanko sesuai dengan jumlah masyarakat yang telah terekap oleh kami,” tandasnya. (B)

 

Reporter: Nanang
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib