iklan zonasultra

Ganti Abu Hasan, LA: Kami Hanya Tukaran Posisi

Ganti Abu Hasan, LA: Kami Hanya Tukaran Posisi
SK PENUNJUKAN - Surat Keputusan (SK) DPP PDIP Nomor: 38/KPTS.DPP/VI/2020 tentang Penunjukan dan Pengangkatan Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra masa bakti 2019-2024. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Keputusan Pergantian Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) Abu Hasan ke Lukman Abunawas sudah ditetapkan sejak akhir Juni 2020 kemarin.

Lukman Abunawas membenarkan bahwa keputusan pergantian Ketua DPD PDIP Sultra sudah dari sebulan yang lalu. Hanya saja baru disampaikan di publik pada Selasa (7/7/2020) kemarin.

“Jadi keputusan ini sebenarnya sudah dari sebulan yang lalu. Hanya baru disampaikan kemarin oleh Ketua Bidang Organisasi DPP PDIP Syukur Nababan melalui zoom meeting bersama seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP se-Sultra,” kata Lukman melalui pesan WhatsApp-nya kepada zonasultra.com, Selasa malam (7/7/2020).

Lukman juga menjelaskan, bahwa dirinya hanya bertukar posisi dengan Abu Hasan, karena sebelumnya ia menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDIP Sultra dan posisi tersebut kini dijabat Abu Hasan.

Ditanyakan alasan DPP mengganti Ketua PDIP Sultra, Lukman menjawab agar Abu Hasan fokus dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Butur.

Untuk diketahui keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PDIP Nomor: 38/KPTS.DPP/VI/2020 tentang Penunjukan dan Pengangkatan Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra masa bakti 2019-2024.

Dalam SK tersebut memutuskan, Lukman Abunawas yang sebelumnya menjabat sebagai Dewan Pertimbangan DPD PDIP Sultra ditunjuk menjadi Ketua PDIP Sultra.

Surat itu diterbitkan pada tanggal 30 Juni 2020 dan ditandatangani langsung Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum dan Sekjen Hasto Kristiyanto. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib