iklan zonasultra

Ganti Presiden Atau Tetap Jokowi, Umar Arsal: Enjoy Aja

Umar Arsal
Umar Arsal

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Ganti presiden atau tetap Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi perdebatan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dua tagar antara #2019GantiPresiden dari pendukung pasangan calon Prabowo-Sandiaga dan #2019JokowiDuaPeriode dari pendukung Jokowi-Ma’ruf masih menjadi dagangan yang laris manis.

Terkait hal ini, politisi Demokrat Umar Arsal mengimbau agar masyarakat tidak terlalu tegang menghadapi gesekan jelang pesta demokrasi tahun depan.

“Mau ganti presiden atau tetap Jokowi enjoy ajah. Tidak perlu ada aksi-aksi dua periode atau aksi ganti presiden, biarkan rakyat yang memilih,” ujar Umar Arsal, Rabu (29/8/2018).

Umar mengatakan rakyat Indonesia memang disodorkan hanya dua pilihan yakni incumben dan calon pengganti. Ia yakin kedua peserta pemilihan presiden (pilpres) ini merupakan putra-putra terbaik yang memantapkan diri maju untuk memimpin Indonesia.

Namun sebagai orang partai, Umar akan mengikuti sikap politik partai Demokrat dalam pilpres. Keputusan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini telah menyatakan untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Proses demokrasi harus memilih, Umar mengingatkan meski beda pilihan tapi silaturahmi dan persaudaraan harus tetap terjalin.

“Misalnya Pak Ridwan mungkin perintah partai harus mendukung Pak Jokowi, perintah partai saya harus mendukung Pak Prabowo. Tetap berkompetisi kita nikmati secara enjoy. Siapapun yang terpilih nantinya itu adalah pilihan rakyat,” pungkas anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) ini. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib