iklan zonasultra

Gantikan Hugua, Abu Hasan Nahkodai PDIP Sultra

ketua pdip sultra Abu Hasan
Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Konferensi Daerah (Konferda) ke V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mencari pimpinan partai tersebut di Bumi Anoa akhirnya membuahkan hasil.

Konferda yang dihelat di Hotel Same Kota Kendari, Sabtu (27/7/2019) akhirnya melahirkan nama Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan menjadi Ketua DPD PDIP Sultra untuk masa jabatan 2019 sampai 2024 mendatang.

Abu Hasan pun langsung dilantik oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani yang didampingi Mindo Sianipar. Sementara, jabatan sekretaris diemban oleh Hasrat dari DPC Bombana dan kursi bendahara sendiri diduduki oleh Nursalam Lada.

iklan zonasultra

Abu Hasan sebelumnya menjadi ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Buton Utara sekitar satu minggu yang lalu pada Konferensi Cabang (Konfercab) lalu 18 Juli 2019. Hasrat juga baru saja menjadi Ketua DPC Bombana.

(Baca Juga : Hugua Pamit, PDIP Sultra Bakal Tentukan Ketua DPD Baru)

Karena Ketua DPC Buton Utara dan DPC Bombana naik jabatan ke DPD sehingga kedua jabatan yang kosong ini langsung dijabat oleh kader pengganti.

Ketua DPC Buton Utara dijabat oleh Ahmad Afif Darvin dan Ketua DPC Bombana Suryadin. Keduanya direkomendasikan DPP untuk segera dilantik. (a)

 


Kontributor : Fadli Askar
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib