iklan zonasultra

Gantikan Litanto, Sulaeha Sanusi Resmi Jadi Anggota DPRD Sultra

Gantikan Litanto, Sulaeha Sanusi Resmi Jadi Anggota DPRD Sultra
PELANTIKAN PAW - Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Amiruddin Nurdin melantik dan mengambil sumpah Sulaeha Sanusi, di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Kamis (26/4/2018). Sulaeha resmi dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Sultra sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan Litanto. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sulaeha Sanusi akhirnya resmi menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Litanto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang maju sebagai Calon Bupati Konawe.

Sulaeha dilantik dalam rapat paripurna istimewa dengan acara pokok peresmian pengangkatan PAW untuk sisa masa jabatan 2014-2019, di gedung paripurna DPRD setempat, Kamis (26/4/2018).

Sulaeha Sanusi DPRD Sultra
Sulaeha Sanusi

Prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah janji dipimpin Wakil Ketua DPRD Sultra, Amiruddin Nurdin.

iklan zonasultra

Dalam sambutannya, Amiruddin Nurdin mengharapkan Sulaeha secepatnya menyesuaikan diri dan bekerjasama dengan sesama anggota DPRD Sultra yang lain.

“Kita ketahui bersama bahwa sesuatu tugas, betapapun beratnya akan dapat diatasi dengan baik, bila prinsip kebersamaan dan saling pengertian serta saling menghormati terus dipelihara dan ditumbuh kembangkan. Karena itu, sekali lagi saya mengajak saudari Sulaeha Sanusi anggota DPRD Sultra yang baru diresmikan pengangkatannya untuk selalu berkoordinasi dan bekerja sama, baik dengan unsur pimpinan dewan, maupun dengan anggota dewan lainnya serta dengan pihak pemerintah daerah,” ujarnya Amiruddin Nurdin.

Di tempat terpisah, Sulaeha Sanusi mengaku akan menyesuaikan kerja-kerja legislatif yang selama ini berjalan.

“Target saya langsung terjun ke masyarakat, menjaring aspirasi masyarakat, karena sebagai anggota DPRD provinsi harus menjadi corong dari rakyat. Setelah ini kan langsung reses. Tentu banyak yang diperjuangkan, disitulah saya akan menjaring aspirasi masyarakat yang kita wakili terutama daerah pemilihan (dapil) saya, yakni, Konawe – Konawe Utara,” tuturnya. (B)

 


Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib