Gantikan Sujono, Harwis Hari Jabat Wakil Ketua DPRD Butur

SUMPAH JABATAN - Harwis Hari saat pembacaan sumpah sebagai Wakil Ketua DPRD Butur Pengganti Antar Waktu sisa masa jabatan tahun 2014-2019, di kantor DPRD Butur, Jumat (18/1/2019). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) baru saja menggelar rapat paripurna, dalam rangka peresmian dan pengucapan sumpah Wakil Ketua DPRD pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2014-2019, di kantor DPRD setempat, Jumat (18/1/2019).

Dalam acara tersebut, Legislator dari partai Golkar, Harwis Hari, telah resmi mengemban jabatan baru sebagai wakil ketua DPRD setempat. Jabatan itu semula dijabat oleh Sujono, yang juga dari partai yang Golkar.

Sujono kini menjadi Anggota DPRD biasa. Ia diganti dari jabatan Wakil Ketua DPRD Butur karena kebijakan internal partai Golkar.

Pergantian pimpinan dewan ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, nomor 717 tahun 2018 tentang peresmian, pemberhentian dan pengangkatan PAW pimpinan DPRD Kabupaten Butur, tertanggal 31 Desember 2018.

Paripurna itu dipimpin oleh Ketua DPRD Butur, Muh Rukman Basri Zakariah. Pada kesempatan itu, Rukman mengucapkan selamat, seraya berharap, ke depan setiap aktivitas dalam melaksanakan tugas, dapat berjalan dengan baik.

“Semoga Allah Swt memberikan kekuatan kepada kita semua untuk menjalankan tugas dan fungsi kita masing-masing, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Rapat paripurna itu dihadiri Bupati Butur Abu Hasan dan Wakilnya Ramadio, beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali, Danramil 1416-04 Kulisusu Mayor Inf. Buhari, Ketua Pengadilan Negeri Raha, Ketua KPUD Butur, Bawaslu, Partai Politik, serta Tokoh Masyarakat. (B)

 


Kontributor : Irsan Rano
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib