iklan zonasultra

Garuda Beroperasi di Wakatobi, Pemda Harap Pariwisata Makin Bergeliat

Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar
Nadar

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Masuknya Garuda seri ATR / 72 – 600, PK GAN baru-baru ini dengan jumlah seat 70 kursi, diharapkan akan berimplikasi pada peningkatan kapasitas layanan transportasi udara di Kabupaten Wakatobi.

Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar
Nadar

Hal itu dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar.
“Selama ini dengan seat yang terbatas menyebabkan banyak peminat pengguna penerbangan yang tidak terlayani karena keterbatasan seat,” terangnya.

Kata dia, disamping itu dapat dipastikan bahwa kompetisi yang sehat antar maskapai akan terjadi sehingga dapat berdampak positif bagi penyediaan layanan transportasi udara yang makin berkualitas, lebih murah, lebih aman dan lebih cepat.

“Untuk rute masih tetap sama yakni Rute Makassar-Kendari-Wakatobi. Dengan pesawat seri ATR / 72 – 600, PK GAN, jumlah seat 70 kursi. Operasi empat kali dalam semingu,”terangnya.

Nadar juga mengungkapkan, masuknya Garuda ke Wakatobi pada 27 Desember lalu, merupakan hari yang bersejarah bagi Wakatobi karena harus menunggu waktu yang cukup pabjang hingga akhirnya maskapai plat merah tersebut terbang dan mendarat di Wakatobi.

Baca Juga : Terbang Perdana Kendari-Wakatobi, Garuda Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

“Ini bukan mimpi lagi tapi sudah menjadi kenyataan. Kabar gembira ini tentu menjadi momentum bagi seluruh pengguna jasa transportasi udara khususnya wisatawan dan para pelaku usaha industri pariwisata yang link dengan destinasi Wakatobi. Harapan semua orang untuk berwisata murah, mudah, cepat dan nyaman ke Wakatobi, akan semakin nyata. Bring Me to Paradise Wakatobi Ayo ke Wakatobi, visit Wakatobi, wonderful Indonesia,”tandasnya.

Sebelumnya Vice President Kalimatan, Sulawesi dan Papua Region, PT Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa mengatakan, brand Wakatobi bisa dijual. Hal itu sekaligus mewujudkan komitmen Garuda untuk terbang dan mendarat disalah satu destinasi dunia.

“Saya juga berkominten untuk melanjutkan ini karena brand Wakatobi bisa kita jual,”bebernya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Tahir Ose

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib