iklan zonasultra

Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Penerbangan ke Baubau

Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Penerbangan ke Baubau
GARUDA INDONESIA - Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang beroperasi di Bandara Halu Oleo Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali membuka rute penerbangan ke Kota Baubau, rencananya rute ini akan dibuka pada akhir Maret mendatang.

Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari, Syaiful Bahri mengatakan bahwa alasan dibuka kembalinya jalur penerbangan tersebut untuk memperkuat sinergi antara stakeholder dan mengembangkan konektivitas wilayah di Sultra.

Baca Juga : Garuda Indonesia Bakal Beri Layanan Nikah di Pesawat

iklan zonasultra

Hal ini diharapkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Kota Baubau serta mendorong pemerintah daerah agar berbenah untuk pengembangan destinasi wisatanya.

Untuk rute penerbangan yakni Makassar-Baubau-Kendari dan Kendari-Baubau-Makassar dengan frekuensi penerbangan setiap hari.

“Sudah hampir satu tahun rute penerbangan di Baubau ini kami tutup, jenis pesawatnya ATR72 dengan jumlah 70 seat kelas ekonomi,” ungkapnya melalui sambungan WhatsApp, Rabu (22/1/2020).

Untuk diketahui sebelum akhirnya rute penerbangan ini ditutup awal Januari 2019 lalu, Garuda Indonesia pertama kali beroperasi dan membuka rute penerbangan tersebut tanggal 3 Juli 2017 silam.

Kala itu penerbangan dilakukan sekali dalam sehari. Pesawat berangkat dari Kendari pukul 14.05 Wita dan mendarat di Baubau pukul 14.55 Wita.

Baca Juga : Tiket Pesawat Garuda Bisa Ditukar dengan Potongan Harga Kamar Hotel di Kendari

Sementara untuk rute sebaliknya Baubau ke Kendari pesawat terbang pukul 12.45 Wita dan mendarat pukul 13.35 Wita. Untuk mengangkut penumpang Garuda menggunakan pesawat jenis ATR dengan kapasitas 70 seat.

Kemudian Garuda Indonesia juga di akhir 2018 sempat mengurangi frekuensi penerbangan dari Kendari menuju Baubau yang sebelumnya setiap hari menjadi empat kali sepekan, yaitu setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib