Tampilan Desktop



Garuda Indonesia dan Pos Indonesia Launching Cargo Service Center
131 Dibaca

Garuda Indonesia dan Pos Indonesia Launching Cargo Service Center FOTO BERSAMA – PT Garuda Indonesia (GA) dan PT Pos Indonesia saat melaunching Cargo Service Center, di Kantor Pos Indonesia Cabang Kendari, Selasa (8/8/2017). (Sitti Nurmalasari/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Garuda Indonesia (GA) bersama PT Pos Indonesia melaunching Cargo Service Center di Kantor Pos Indonesia Cabang Kendari, Selasa (8/8/2017).

Manager Pemasaran Regional X Makassar Pos Indonesia Yonathan Barung mengatakan kerjasama ini sudah terlaksana sejak tahun lalu. Dia menyebutkan jika Kota Kendari adalah kota ke-6 yang menjalin kerjasama untuk membuka outlet Garuda Indonesia Cargo.

“Dan yang pertama-tama kami kerjasamakan adalah uji coba di Kantor Pos Makassar, kemudian Luwuk (Banggai), lalu Ambon, dan Manado serta Gorontalo. Dan mudah-mudahan Palu akan menyusul nanti,” jelas dia.

Memiliki potensi yang besar, pihaknya sejak lama mengusulkan layanan cargo tersebut untuk mempercepat dan membantu masyarakat dan pemerintah mengekspor hasil alam baik itu laut maupun darat. Dia berharap, Kantor Pos Indonesia Cabang Kendari bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi Garuda Indonesia.

Sementara itu, Vice President Garuda Indonesia Area Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua I Wayan Supatrayasa menambahkan jika ini merupakan counter ke-6 untuk wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua). Tentu saja, ini membutuhkan support penuh dari Pemprov Sultra dan Pemerintah Kota Kendari. “Ini adalah bentuk sinergi kami BUMN untuk membangun negeri,” ujarnya.

Garuda memiliki akses dan jaringan yang sangat luas. Olehnya itu, pihaknya mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan jaringan tersebut. Dia menuturkan saat ini, Garuda melayani tiga kali penerbangan dengan muatan cargo untuk pesawat jenis 737 800 sebesar empat ton dan pesawat CRJ muatan sebesar satu ton, dan pesawat dari Makassar ke Kendari bisa sampai 200 kilogram.

“Untuk pesawat jenis CRJ memang ada keterbatasan dengan ruang (space). Kalau barangnya banyak tapi ringan itu juga bermasalah,” tambahnya.

Dengan kerjasama Garuda dan Pos Indonesia ini bisa membantu kinerja pemerintah dalam mengekspor komoditas ke wilayah lain di Indonesia. Selain itu, target yang ingin dicapai keduanya bisa terpenuhi.

Sementara itu, Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani dan Asisten 3 Pemprov Sultra I Ketut Puspa Adnyana mengatakan kerjasama ini akan banyak manfaatnya, terlebih lagi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga, upaya meningkatkan fasilitas layanan jasa pengiriman dan memenuhi kebutuhan masyarakat bisa terlaksana. Mengingat, Sultra memiliki potensi di berbagai bidang seperti perikanan, pertanian, dan kehutanan untuk diekspor. (A)

 

Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com