Gas Elpiji di Kendari Langka

ilustrasi gas elpiji langka
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga di Kota Kendari sejak Sabtu (7/4/2018) hingga senin (9/4/2018) mulai kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kg. Akibatnya sebagian warga harus keliling Kota Kendari untuk mendapatkan tabung berwarna hijau tersebut.

Pantauan zonasultra.com, di beberapa agen di Kota Kendari ini menunjukkan kelangkaan. Bahkan ada agen gas elpiji 3 Kg yang sudah tidak mendapatkan pasokan dari distributor selama empat hari.

Abdul Sarif, salah satu agen gas elpiji di Kelurahan Mandonga mengatakan, gas ukuran tiga kilogram itu sejak lima hari terakhir sudah habis, dan hinggga hari ini belum ada pasakan tabung dari pihak distributor.

“Untuk penyebab terjadinya kelangkaan saya juga kurang mengetahuinya secara pasti. Tetapi saya sudah tanya ke sesama agen mereka juga mengalami hal yang saya alami saat ini,”jelasnya, di kediamannya, Senin (9/4/2018).

Sementara itu Kepala Bidang Logistik Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari, Yusri menuturkan, untuk persoalan kelangkaan ini pihaknya akan segera melakukan kroscek ke tingkat distributor dan PT Pertamina.

Hal ini dilakukan karena pihaknya tidak menginginkan, akibat terjadinya kelangkaan gas elpiji ini akan dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang bisa saja membuat harga dipasaran menjadi melonjak.

“Untuk kelangkaan ini kami akan segera sikapi. Sebab bulan lalu ketika kami melakukan pengecekkan stok, ketersediaan gas elpiji 3 kg sangat cukup dan bisa melayani kebutuhan masyarakat,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib