Honda

Gebyar PAUD Diknas Mubar, Latih Kreativitas dan Sportivitas Anak

Gebyar PAUD Diknas Mubar, Latih Kreativitas dan Sportivitas Anak
Gebyar PAUD - Kabid Paud dan Dikmas Diknas Mubar, Ashar Kaendo memberikan pengarahan kepada para peserta anak usia dini yang mengikuti lomba mewarnai di acara Gebyar Paud di Gedung Serba Guna desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Kamis (8/11/2018). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 sebagai ajang kreativitas dan melatih sportivitas anak. Kegiatan ini digelar di Gedung Serba Guna desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Kamis (8/11/2018).

Gebyar PAUD itu diikuti 244 anak dan 20 guru. Mereka berlomba menampilkan krativitasnya dengan mewarnai, baca puisi dan mendongeng.

Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Dikmas, Diknas Mubar, Ashar Kaendo mengatakan kegiatan seperti ini berguna untuk meningkatkan kualitas anak, mengajarkan anak untuk lebih kreatif, sportif dan mandiri. Selain itu juga, sebagai wadah pendidikan anak usia dini yang berkualitas untuk membantu perkembangan dan proses pembelajaran anak.

iklan zonasultra

“Anak-anak kita semua tanggung jawab kita bersama. Dan peran orang tua dalam pendidikan anak usia dini tetaplah menjadi yang paling dominan,” kata Ashar sapaan akrabnya.

Selain itu, Gebyar PAUD ini juga bertujuan melatih guru dalam berkreasi dan beraktifitas. Lanjut dia, kegiatan ini juga salah satu apresiasi di Diknas Mubar khususnya PAUD.

“Pendalaman karakter harus dimulai dari PAUD. Dan lewat Gebyar PAUD ini, saya berharap agar anak usia dini dapat menjadi generasi harapan dan penerus bangsa, serta bisa menjadi kebanggaan orang tuanya,” harapnya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya menyiapkan beberapa bentuk hadiah diantaranya untuk hadiah pertama lomba mewarnai yakni meja, piala dan uang pembinaan. Sedangkan untuk lomba baca puisi yakni buku, tas, piala dan uang pembinaan.

Kemudian, untuk lomba mendongeng yang diikuti oleh para guru hadiahnya yakni buku-buku yang berhubungan dengan pendidikan anak (parenting) masing-masing dua buah, payung dan uang pembinaan.

“Kami juga menyiapkan alat tulis seperti pinsil warna, susu, makanan untuk anak, guru dan orang tua murid yang hadir dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Gebyar Paud 2018 ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai tanggal 8-9 November 2018 dan diikuti 108 PAUD se-kabupaten Mubar. (C)

 

Kontributor: Kasman
Editor: Abdul Saban

 

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib