iklan zonasultra

Gedung DPM PTSP Sultra Terbakar, Enam Armada Damkar Dikerahkan

Kantor DPM PTSP Sultra Terbakar, Banyak Berkas Perizinan Lenyap
KEBAKARAN - Gedung kab Dinas Penanaman Modal (DPM) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/2/2020) sekitar pukul 22.30 Wita. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bencana kebakaran kembali terjadi, kali ini si jago merah melalap kantor pemerintahan yakni gedung Dinas Penanaman Modal (DPM) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/2/2020) sekitar pukul 22.30 Wita.

Salah seorang warga Lilis (40), awalnya melihat kepulan asap berwarna merah di udara. Ia pun langsung menyimpulkan bahwa itu sebuah peristiwa kabakaran dan segera mencari tahu sumber api tersebut.

“Saya cari tahu apa yang terbakar, ternyata kantor Bappeda lama, saya dekati apinya makin membesar, dan orang-orang banyak datang,” ujar Lilis.

iklan zonasultra

Menurut dia, tidak ada orang dalam kantor tersebut karena aktivitas perkantoran telah usai sore tadi.

Pantauan jurnalis ZonaSultra di lokasi kebakaran, lima armada mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Dinas Damkar Kendari sedang berupaya memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lain.

Sekitar ratusan warga ikut menyaksikan kejadian yang berlokasi di Jalan Mayjen S. Parman Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari itu. Tak sedikit dari mereka mengabadikan peristiwa tersebut.

Listrik di wilayah ini tampak dipadamkan sementara, guna mengantisipasi terjadinya korsleting listrik. Aparat keamanan tampak ikut bersiaga di lokasi kejadian. Belum diketahui apa penyebab dari kobaran api ini.

Kantor yang sehari-hari melayani pengurusan perizinan di Bumi Anoa ini diduga masih menyimpan banyak berkas perizinan di dalam gedung itu, baik berupa permohonan maupun berkas yang siap digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

Pasukan Damkar terus berupaya masuk ke dalam gedung untuk menyelamatkan dokumen atau aset pemerintah yang masih bisa digunakan. Tampak pegawai dinas tersebut juga berdatangan melihat tempat kerjanya hangus. (A)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib