iklan zonasultra

Gedung Kantor Wali Kota Kendari Mulai Dibongkar, Sulkarnain Berkantor di Rujab

Gedung Kantor Wali Kota Kendari Mulai Dibongkar, Sulkarnain Berkantor di Rujab
RUJAB - Pejabat teras pemerintah kota (Pemkot) Kendari menempati kursi sofa yang berjajar rapi teras rujab Wali Kota Kendari. Mereka menunggu giliran untuk bertemu dengan Wali Kota Kendari di dalam rujab, Selasa (17/9/2019). (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gedung Kantor Wali Kota Kendari kini sudah mulai dibongkar. Sehubungan dengan itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sementara waktu berkantor di Rumah Jabatan (Rujab), yang terletak di kompleks Bumi Praja II Anduonohu, sebelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Pantauan tim Zonasultra, Selasa (17/9/2019) telah terjadi peningkatan aktiviyas pelayanan. Terlihat, pejabat teras pemerintah kota (Pemkot) Kendari menempati kursi sofa yang berjajar rapi teras rujab Wali Kota Kendari.

Baca Juga : Sulkarnain: Kantor Wali Kota Kendari Akan Direnovasi Total

Mereka menunggu giliran untuk bertemu dengan Wali Kota Kendari di dalam rujab. Beberapa staf Pemkot, juga terlihat mondar mandir di areal depan rujab.

Sama halnya dengan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kendari. Aparat penegak Perda itu mulai memperketat penjagaan bagi setiap tamu yang hendak masuk ke pelataran Rujab Wali Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, secara keseluruhan, pelayanan masyarakat Kota Kendari memang belum normal sepenuhnya. Namun ia memastikan semua tetap berjalan dengan baik dan terkoordinir, meskipun lokasinya berbeda-beda.

“Untuk sementara, saya berkantor di Rujab Wali Kota Kendari. Memang lokasinya cukup jauh dari tempat semula. Dalam pekan ini insyaallah pelayanan pasti sudah akan normal,” ujar Sulkarnain, di Rujab Wali Kota, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga : Wali Kota Kendari Berkantor Sementara di Eks Bapenda Sultra

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Nahwa Umar menjelaskan, saat ini dirinya telah berkantor sementara di Rujab lama Wali Kota Kendari di jalan Made Sabara tepatnya di belakang Rujab Gubernur Sultra.

Kata dia, Gedung eks Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra, tak jadi dipinjamkan ke Pemkot Kendari. Namun ia tak merinci terkait alasan mengapa hingga gedung eks Bapenda Sultra itu, tak menjadi ruang kerja Wali Kota Kendari.

“Gedungnya sudah ditempati. Pemprov yang isi. Kita masih cari-cari gedung lain yang tidak terpakai,” ungkap Nahwa Umar, Senin (16/9/2019) kemarin.(B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib