iklan zonasultra

Gegara Penebangan Pohon, Listrik di Mubar Padam

Gegara Penebangan Pohon, Listrik di Mubar Padam
LISTRIK PADAM - Listrik di empat kecamatan di Mubar padam akibat masyarakat di Desa Pajala yang menebang pohon dan mengenai jaringan listrik, Minggu (12/7/2020). (Foto istimewa).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Seorang warga di Desa Pajala, Kecamatan Maginti menebang pohon hingga mengenai jaringan listrik, Minggu (12/7/2020). Akibatnya listrik padam di empat kecamatan Kabupaten Muna Barat (Mubar) yakni Kecamatan Tiworo Tengah, Tiworo Utara (Tirut), Tiworo Selatan (Tisel) dan Maginti.

Kepala Unit PLN Tikep, Zulfaddin mengatakan warga tidak berhati-hati saat menebang pohon hingga mengenai kabel jaringan. Akibat penebangan pohon tersebut, jaringan listrik rusak dan empat kecamatan mengalami pemadaman.

Iklan Zonasultra

“Saat ini kita (PLN Tikep) sedang melakukan perbaikan. Kita usahakan sekitar pukul 14.00 Wita, sudah selesai dan listriknya kembali normal,” kata Zulfaddin saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Selain akibat pohon yang ditebang oleh masyarakat, pihaknya juga melakukan pemasangan trafo di Desa Wapae, Kecamatan Tiworo Tengah. Atas ketidaknyaman ini, pihaknya memohon maaf dan pelanggan diharap memahami kondisi ini.

“Listrik padam akan sangat lama karena perlu untuk perbaikan jaringan yang rusak,” ungkapnya. (C)

 


Kontribitor : Kasman
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib