Tampilan Desktop



Gelar Bakti Sosial Donor Darah, PT Antam UBPN Sultra Gandeng PMI
46 Dibaca

Gelar Bakti Sosial Donor Darah, PT Antam UBPN Sultra Gandeng PMI DONOR DARAH – PT Antam UBPN Sultra bekerja sama dengan PMI Sultra menggelar donor darah di rumah sakit perusahaan itu, Pomalaa, kabupaten Kolaka, Selasa (29/8/2017) lalu. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra menggelar donor darah di rumah sakit perusahaan itu, di Pomalaa, kabupaten Kolaka, Selasa (29/8/2017) lalu.

Kegiatan bakti sosial donor darah itu merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun
(HUT) PT Antam ke-49 sekaligus peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Deputy General Manager Operation PT Antam UBPN Sultra Nilus Rahmat mengatakan, bakti sosial bertajuk kemanusian itu bertujuan untuk membantu pemenuhan stok darah pihak PMI dalam menyediakan kebutuhan kantung darah bagi pasien yang membutuhkan.

“Dak kegiatan itu, kita juga mengajak Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT), TNI, Polri serta mitra-mitra kerja yang ada di Antam,” kata Nilus, Kamis (31/8/2017).

Gelar Bakti Sosial Donor Darah, PT Antam UBPN Sultra Gandeng PMI Deputi GM Operation PT Antam UBPN Sultra Nilus Rahmat memberikan bingkisan kepada salah satu pasien saat menggelar kunjungan anjang sana di RS. Antam Pomalaa, usai mengikuti jalur sosial donor darah.

 

Menurutnya, hingga kini masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa donor darah dapat mengakibatkan berkurangnya jumlah darah dalam tubuh sesorang.

“Atau mungkin karena mereka takut ditusuk jarum suntik yang besar. Padahal persepsi itu sangat salah. Sebab, banyak manfaat yang dapat diperoleh dari donor darah, baik itu manfaat bagi penerima, bagi pendonor itu sendiri. Manfaat bagi penerima darah yang kita donorkan ialah bisa membantu menyelamatkan nyawanya,” katanya.

Nilus juga mengimbau agar semua karyawan di Antam untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, karena banyak manfaat yang dirasakan setelah melakukan donor darah.

Selain bermanfaat bagi penerima, donor darah pun memberikan keuntungan bagi para pendonor. Setidaknya ada beberapa manfaat yang dirasakan oleh para pendonor, yaitu dapat membantu menurunkan berat badan, membantu membakar kalori, deteksi dini resiko kesehatan, melindungi jantung, mencegah stroke, memperbaharui sel baru, mengurangi kelebihan zat besi, meningkatkan sel darah merah, menghilangkan kaku di pundak, mengetahui tipe darah hingga memaksimalkan darah dalam paru-paru.

Selain menggelar donor darah, dalam acara bakti sosial kali itu, manajemen PT Antam UBPN Sultra bersama Pengurus Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) melakukan kunjungan anjang sana ke pasien-pasien yg dirawat di RS Antam Pomalaa. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com