iklan zonasultra

Gelar Pasar Murah, BPJS Ketenagakerjaan Kendari Siapkan 500 Paket Sembako

Bawaslu RI Sebut Sulawesi Tenggara Langganan PSU
PASAR MURAH - Salah satu warga Keruhana Lahundape usai mengambil paket sembako dalam operasi pasar murah yang digelar di Halaman Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, Selasa (15/5/2018). Ada 500 paket sembako yang berisikan beras, minyak dan gula yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Kendari menggelar pasar murah di halaman kantor, Selasa (15/5/2018).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kendari La Uno mengatakan, aksi pasar murah ini perdana dilakukan oleh pihaknya. Kegiatan pasar murah serentak dilakukan di seluruh kantor cabang di Indonesia termasuk Kantor Wilayah (Kanwil) di Jakarta. Untuk BPJS Ketenagakerjaan cabang Kendari, ada 500 paket sembako yang disiapkan.

Tujuannya untuk berbagi dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan atau warga kurang mampu, khususnya di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat.

“Kami berusaha ingin dekat dengan masyarakat, pasar murah ini tentu membantu masyarakat kurang mampu menjelang puasa. Data mereka juga kita ambil dari kelurahan,” jelas La Uno.

Masyarakat yang datang hari ini membawa kupon yang telah dibagikan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian menunjukkan kepada petugas beserta KTP serta membayar Rp75 ribu untuk mendapatkan satu paket sembako.

Sembako yang dipasarkan yakni beras kualitas premium 5 kg, minyak goreng 4 liter dan gula pasir 2 kg. Jika dikalkulasi harganya mencapai Rp150 ribu.

Salah satu warga Kelurahan Lahundape Wati (23) mengatakan, pasar murah ini membantu masyarakat untuk mendapatkan sejumlah bahan pokok dengan harga yang murah, ketimbang membelinya langsung di pasar atau di supermarket yang harganya lebih mahal.

“Harapannya BPJS Ketenagakerjaan bisa konsisten mengadakan pasar murah ke depan dan bukan hanya menjelang puasa atau Idul Fitri saja,” katanya usai mengambil paket sembako. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib