iklan zonasultra

iklan zonasultra

Gelar Pasar Murah, Plt Wali Kota Kendari: Jangan Khawatir Stok Bahan Pangan Kurang

59
Gelar Pasar Murah, Plt Wali Kota Kendari: Jangan Khawatir Stok Bahan Pangan Kurang
PASAR MURAH - Pemerintah Kota Kendari, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Kendari, bersama Pertamina, Bank Indonesia dan instansi terkait lainnya menggelar pasar murah di Kecamatan Baruga Kota Kendari, Senin (21/5/2018). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Kendari, bersama Pertamina, Bank Indonesia dan instansi terkait lainnya menggelar pasar murah di Kecamatan Baruga Kota Kendari, Senin (21/5/2018).

Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pasar murah ini bentuk kepedulian pemerintah dalam memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan puasa dengan tenang dan gembira.

“Warga jangan khawatir stok bahan pangan kurang,” ujarnya.

Dengan adanya pasar murah ini, warga tidak terkendala lagi dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Sebab, pemerintah memastikan bahwa stok sangat memadai. Pedagang pun diminta ambil untung secara wajar.

Selain itu, ia mengajak dan mengingatkan kepada warga untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan, meski ada peningkatan pendapatan.

Sulkarnain juga mengungkapkan Pelabuhan New Port Kendari akan diupayakan beroperasi dengan baik pada tahun depan. Sehingga arus barang akan semakin lancar yang pada akhirnya akan menekan biaya distribusi dan harga barang di pasar.

(Baca Juga : Gelar Pasar Murah, BPJS Ketenagakerjaan Kendari Siapkan 500 Paket Sembako)

Menurutnya, masyarakat kota harus mulai terbiasa untuk memanfaatkan lahan pekarangan (urban farming) untuk memenuhi kebutuhannya sendiri.

“Dengan menanam sayuran yang dapat dikonsumsi sendiri bahkan dijual ke pasar,” tambahnya.

Sebab, dengan program tersebut, sekaligus untuk mengurangi ketergantungan Kota Kendari pada daerah lain. Sementara untuk, mengatasi harga ikan, pihaknya mendorong budidaya ikan tawar dan mengajak warga untuk tidak resisten dengan ikan air tawar. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib