Gelar Patroli Pengamanan Pemilu 2019, Ali Mazi Ingatkan Masyarakat Tidak Golput

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menggelar Patroli Pengamanan Pemilu 2019, Selasa (16/4/2019). Didampingi Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, Danrem 143/Haluoleo Kolonel Inf Yustinus, serta forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Ali Mazi berkeliling Kota Kendari dengan menunggangi kendaraan tempur milik Brigade Mobil (Birmob) Polda Sultra.

Gubernur Sultra Ali Mazi bersama rombongan forkopimda juga menyambangi Kantor Bawaslu Sultra serta KPU Provinsi Sultra.

(Baca Juga : Pengamanan Pemilu, Polda Sultra Mulai Kerahkan 3 Ribu Personel)

Ditemui awak media usai menggelar Patroli Pengamanan Pemilu 2019, Ali Mazi mengaku patroli itu dilakukan guna melihat keadaan serta kesiapan masyarakat Kota Kendari menghadapi pemilu pada 17 April 2019.

“Kita mau cek bagaimana kesiapan masyarakat menghadapi pemilu besok. Selain itu kita ingatkan jangan lupa besok itu ada pemilu,” ucapnya.

Ali Mazi pun meminta masyarakat Sultra datang ke TPS menggunakan hak pilih dan menghindari golput. Menurutnya, pemilihan besok merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Sultra memilih pemimpin terbaik, baik tingkat presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

(Baca Juga : Jelang Pencoblosan, PWNU Sultra Imbau Masyarakat Jangan Golput)

Ali Mazi juga berharap agar penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan menjaga netralitas. “Kalau itu kan protapnya jelas, supaya netral menjalankan proses pemilihan dalam situasi aman, kondusif, dan terkendali,” tutupnya.

Sementara Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto menegaskan, pihaknya bersama dengan TNI berkomitmen menjaga terciptanya kondisi keamanan yang kondusif pada Pemilu 2019.

“Insyaallah tidak ada kerawanan di Sultra, semua aman dan terkendali. Yang jelas kita berkomitmen mendukung terciptanya situasi kondusif, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya pada pemilu besok,” tegasnya. (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib