Gelar Perkemahan Raya, Pesantren Ummu Sabri Datangkan Tamu Manca Negara

gelar-perkemahan-raya-pesantren-ummu-sabri-datangkan-tamu-manca-negara1
Pesantren Ummu Sabri Kendari akan mendatangkan tamu dari manca negara untuk turut serta dalam kegiatan perkemahan raya dan Ummu Shabri Expo, yang juga di rangkaikan dengan acara Reuni Akbar yang digelar setiap tiga tahun sekali.
gelar-perkemahan-raya-pesantren-ummu-sabri-datangkan-tamu-manca-negara1
Perkemahan Raya : Pesantren Ummu Sabri Kendari akan mendatangkan tamu dari manca negara untuk turut serta dalam kegiatan perkemahan raya dan Ummu Shabri Expo, yang juga di rangkaikan dengan acara Reuni Akbar yang digelar setiap tiga tahun sekali. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pesantren Ummu Sabri Kendari akan mendatangkan tamu dari menca negara untuk turut serta dalam kegiatan perkemahan raya dan Ummu Shabri Expo, yang juga di rangkaikan dengan acara Reuni Akbar yang digelar setiap tiga tahun sekali.

Jadi istimewahnya kita di tahun ini, juga akan datang tamu dari Malaysia dan Thailand, yang datangnya ada yang tanggal 7 ada juga yang tanggal 8″ kata ketua yayasan Pesantren Ummu Sabri kendari, Supriyanto saat ditemui di lokasi perkemahan, Kamis (5/1/2017).

Sehubungan dengan kedatangan tamu dari luar negeri tersebut, kata Supriyanto mereka juga akan menggelar seminar internasional tentang tantangan pendidikan islam dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean, dengan menyiapkan pemateri handal yang merupakan CEO dari sekolah-sekolah unggulan di Malaysia dan Thailand untuk menuangkan atau saling sharing gagasan.

gelar-perkemahan-raya-pesantren-ummu-sabri-datangkan-tamu-manca-negara“Kalau dari Malaysia itu ada Sri Abid yang merupakan sekolah swasta terkenal berbasis islam dan juga salah satu sekolah unggulan berbasis islam di Thailand yang juga sudah mendunia,” ungkapnya.

Supriyanto mengungkapkan kedatangan mereka merupakan salah satu wujud dari kerja sama yang telah dijalin beberapa waktu lalu dengan beberapa sekolah berprestasi di Malaysia dan Thailand.

Supriyanto melanjutkan, bahkan bulan Februari mendatang akan ada 10 orang siswa dari Thailand yang akan datang ke Kota Kendari untuk belajar di Ummu Shabri bersama dengan guru-gurunya selama satu bulan.

Terakhir, dengan didatangkannya tamu dari manca negara tersebut, kedepannya ia menargetkan bukan hanya menjalin kerjasama dengan dua negara saja, melainkan akan terus ditambah.

Untuk diketahui, perkemahan raya ini sendiri sudah merupakan khas dari pesantren Ummu Shabri, yang di desain lebih luas sehingga disebut perkemahan raya. Jumlah peserta perkemahan ini sendiri berjumlah 2168 dan akan berlangsung mulai hari ini, Kamis (5/1/2017) hingga Rabu, 10 Januari 2017. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib