Gelar Seminar Kebumian, Mahasiswa Teknik Geologi UHO Diberikan Pemahaman Olah Emas

Gelar Seminar Kebumian, Mahasiswa Teknik Geologi UHO Diberikan Pemahaman Olah Emas
SEMINAR KEBUMIAN - Jurusan Teknik Geologi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seminar kebumian dengan menghadirkan dua pemateri dari salah satu perusahaan tambang terkenal asal Sulawesi Utara, PT J Resources Bolaang Mangondow, Rabu (25/4/2017). Dalam seminar tersebut, mahasiswa diajarkan tahapan eksplorasi, eksploitasi dan metalurgi penambangan emas. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

Gelar Seminar Kebumian, Mahasiswa Teknik Geologi UHO Diberikan Pemahaman Olah Emas SEMINAR KEBUMIAN – Jurusan Teknik Geologi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seminar kebumian dengan menghadirkan dua pemateri dari salah satu perusahaan tambang terkenal asal Sulawesi Utara, PT J Resources Bolaang Mangondow, Rabu (25/4/2017). Dalam seminar tersebut, mahasiswa diajarkan tahapan eksplorasi, eksploitasi dan metalurgi penambangan emas. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jurusan Teknik Geologi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seminar kebumian dengan menghadirkan dua pemateri dari salah satu perusahaan tambang terkenal asal Sulawesi Utara, PT J Resources Bolaang Mangondow, Rabu (25/4/2017). Dalam seminar tersebut, mahasiswa diajarkan tahapan eksplorasi, eksploitasi dan metalurgi penambangan emas.

Kedua pemateri yang dihadirkan dalam seminar ini adalah Manager Mine Geology Departement PT. J Resources Bolaang Mangondow, I Ketut Adrian Giri dan Senior Resources Geologist-Mine Geology Departement, Hermadi Hasan.

Muhammad Chaerul

Dosen pembimbing seksi mahasiswa masyarakat geologi ekonomi Indonesia UHO, Muhammad Chaerul mengungkapkan, seminar tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa Kebumian, khususnya jurusan teknik geologi tentang tahapan-tahapan yang harus mereka lakukan pada saat bekerja di perusahaan tambang emas.

“Jadi dari seminar ini, mahasiswa bisa mempelajari tahapan-tahapan yang harus dilakukan ketika sudah kerja di perusahaan tambang emas, mulai dari tahapan eksplorasi, eksploitasi hingga emas itu siap dijual,” kata Cherul.

Selain itu, kedatangan kedua pemateri tersebut juga dijadikan sebagai ajang penjalinan kerjasama dengan perusahaan mereka, agar nantinya mahasiswa bisa praktek ataupun mengerjakan tugas akhir di perusahaan tersebut.

Terakhir, ia berharap dengan adanya seminar tersebut mahasiswa bisa lebih termotivasi untuk terus belajar dan menggali ilmu, mengingat potensi emas di Indonesia, khususnya Sultra sangat besar. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib