iklan zonasultra

Gelar Seni Tari, 2 Ribu Orang Padati Lapangan Merdeka Wangiwangi

PAGELARAN SENI - Pagelaran Seni Tari Wakatobi 2017 Yang Malam Ini Sedang Berlangsung, Sabtu (14/10/2017). ( Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

PAGELARAN SENI – Pagelaran Seni Tari Wakatobi 2017 Yang Malam Ini Sedang Berlangsung, Sabtu (14/10/2017). ( Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pagelaran seni tari Wakatobi tahun 2017 dipadati sekira 2.000 orang lebih pengunjung tiap malamnya, yang antusias datang untuk menyaksikan pagelaran tersebut.

Pendiri dan Ketua Lembaga Seni Budaya Kanamingku (Sanggar Kanamingku) Kelurahan Mandati II, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Sarni, menyebutkan setiap malamnya warga yang datang ke pagelaran berkisar 2 ribu penonton yang memadati lapangan Merdeka Wangiwangi.

“Beberapa malam ini pagelaran seni tari Wakatobi yang kami selenggarakan menampilkan 21 tarian dengan jumlah penari 200 orang lebih yang berasal dari beberapa sekolah dan komunitas seni yang ada dipulau Wangiwangi,”Ungkapnya. Sabtu, (14/10/2017).

Tak hanya itu saja, ia juga mengatakan pengunjung yang datang untuk menyaksikan suguhan tarian Wakatobi, juga disaksikan wisatawan manca negara.

“Banyak pengunjung dari luar daerah yang antusias menyaksikan acara serta tarian yang kita suguhkan. Beberapa wisatawan juga ikut menyaksikan pagelaran seni tari Wakatobi 2017,”bebernya.

Sarni menjelaskan memberikan apresiasiasinya pada Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan program Fasilitasi Kegiatan Kesenian (FKK) tahun 2017 Kemendikbud RI, Direktorat Kesenian, Direktorat Jendral Kebudayaan yang membantu kegiatan gelaran tari terselenggara. (C)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib