iklan zonasultra

Gemilang Simpeda Bank Sultra Resmi Dilaunching di Halo Sultra

Gemilang Simpeda Bank Sultra Resmi Dilaunching di Hallo Sultra
LAUNCHING - Gemilang Simpeda Bank Sultra resmi dilaunching oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Jajaran direksi Bank tersebut, yang disaksikan masyarakat setempat dalam rangkaian Pembukaan Pesona Halo Sultra di Pelataran Eks MTQ, Selasa, (23/4/2019) malam. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gemilang Simpeda Bank Sultra resmi dilaunching oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Jajaran direksi Bank tersebut, yang disaksikan masyarakat setempat dalam rangkaian Pembukaan Pesona Halo Sultra di Pelataran Eks MTQ, Selasa, (23/4/2019) malam.

Direktur Utama Bank Sultra Khaerul Kumala Raden mengatakan, gelaran ini selain menjadi ajang promosi bagi bank yang dipimpinnya juga sekaligus sebagai sarana untuk lebih mengenalkan produk-produk unggulan bank lokal, karena memiliki keuntungan besar kepada masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Kami menyampaikan rasa bangga terhadap kemajuan dan perkembangan Bank Sultra selama ini. Apalagi, perkembangan dan kemajuan itu mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Sultra khususnya,” beber Khaerul K Raden.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Target Penyaluran Rp50 Miliar, Bank Sultra Siap Ciptakan KUR Berkualitas)

Pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pembangunan Sultra. Kontribusi tersebut, diwujudkan dengan membangun sinergi bersama stakeholder maupun shareholder.

Tambahnya, sinergi dibangun pada berbagai bidang melalui pemberian kredit atau pembiayaan sektor investasi, modal kerja, maupun Konsumtif. Tahun 2018 lalu Bank Sultra juga resmi ditunjuk sebagai Bank Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Sampai saat ini sudah dibentuk 13 Kantor Unit Khusus Penyalur Kredit Usaha Rakyat. Diharapkan ini dapat menstimulus tumbuhnya sektor-sektor produktif di Sulawesi Tenggara,” tandasnya.

Di samping itu, kata Khairul, hal ini juga merupakan salah satu media promosi untuk meningkatkan loyalitas masyarakat agar terus menabung di Bank Sultra. Sampai saat ini, Bank Sultra telah memiliki 83 unit kantor dan 81 unit ATM yang tersebar di seluruh wilayah Sultra dan 1 Kantor fungsional non operasional di Jakarta.

(Baca Juga : Halo Sultra ke-12 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal Kegiatannya)

“Tabungan Simpeda adalah produk unggulan Bank Sultra dan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI). Gemilang Simpeda Bank Sultra yang merupakan program undian berhadiah yang ditujukan bagi nasabah simpeda adalah upaya untuk mendorong budaya menabung masyarakat Sultra,” jelasnya.

Sejalan dengan singkatan gemilang yaitu, gerakan menabung pulang pasti untung. Nasabah yang memiliki rekening Simpeda aktif berhak diikutkan dalam undian dan akan mendapatkan satu poin setiap kelipatan Rp.100 ribu.

Selain berpeluang mendapatkan hadiah senilai miliaran rupiah pada undian Gemilang Simpeda Bank Sultra, nasabah Simpeda Bank Sultra juga diikutkan pada undian nasional Simpeda yang diundi sekali setahun dengan total hadiah Rp. 3 miliar.

Sampai dengan Desember 2018, tabungan masyarakat Sultra di Bank Sultra tumbuh sebesar Rp1.745.873.000.000, meningkat dari tahun sebelumnya (YoY) sebesar 22,65%.

Diharapkan dengan program Gemilang impeda, BANK SULTRA diharapkan dapat mendorong masyarakat sultra untuk mempercayakan dananya pada BANK SULTRA dan tabungan Simpeda menjadi pilihan masyarakat Sultra dalam menabung.

Ragam inovasi terkait Simpeda merupakan bagian dari Transformasi Bank Sultra, yakni dalam rangka penguatan produk dan layanan Bank Sultra agar semakin bersaing dengan produk-produk bank lainnya. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib