iklan zonasultra

Gempa 3,4 SR Mengguncang Kota Raha

Gempa 3,4 SR Mengguncang Kota Raha
GEMPA - Suasana kota Raha pasca gempa mengguncang, nampak tenang. (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Gempa berkekuatan 3,4 Skala Richter (SR) guncang kota Raha Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) terjadi sekitar pukul 10.59 WITA.

Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultra merilis gempa tersebut berpusat 4.75 LS – 122.74 BT atau dibagian darat tepatnya sekitar 9.1 km timur laut Raha dengan kedalaman10.0 km.

Kejadian gempa dengan durasi sekitar 10 detik dengan dua kali guncangan itu membuat sejumlah warga yang berada di kota Raha, panik dan sempat menghindar keluar rumah.

iklan zonasultra

Baca Juga : Gempa 2.6 Skala Richter Guncang Kendari

“Gempa. Gempa, kalian rasa tadi gempa,” terang rang Ashar salah satu warga kota Raha, Jumat (11/10/2019).

Bahkan sejumlah warga mengira kejadian gempa ini diklaim bukan terjadi di kota Raha. “Dimana lagi kejadiannya ini. Pasti dekat,” timpalnya.

Senada dengan warga lainnya, Dewi yang merasakan guncangan saat masih berada di dalam rumahnya dibilangan jalan Gatot Subroto, Kecamatan Katobu. “Keras juga guncangannya. Saya kaget,” katanya.

Baca Juga : Gempa 4,1 SR Guncang Ibukota Konut, Tidak Berpotensi Tsunami

Namun kejadian gempa ini tak membuat sebagian warga panik. Dari pantauan awak zonasultra.com, suasana di sejumlah ruas jalan kota Raha nampak stabil, tidak ada bentuk kepanikan yang ditunjukan oleh warga.

Hanya nampak lalulalang kendaraan yang hendak menuju masjid untuk menunaikan ibadah salat Jumat. Namun kondisi cuaca disekitaran kota cukup tenang. Begitu pun dibagian laut.(B)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib