iklan zonasultra

Genjot Pembangunan di Busel, TNI Lembur

Genjot Pembangunan di Busel, TNI Lembur
Jalan - Pekerjaan jalan di Kelurahan Majapahit dikerjakan hingga malam. Terlihat alat berat sedang menghamparkan material tanah. (foto istimewa)

ZONASULTRA.COM, BATAUGA – Penuntasan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 14/13 Buton di Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara terus digenjo guna menuntaskan program tepat waktu. Utamanya pembangunan fisik.

Menurut Ketua Satgas TMMD ke-106 Kodim 14/13 Buton, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Arif Kurniawan, TNI bahkan bekerja lembur.

“Kita tinggal kurang lebih sepuluh hari di Busel. Tanggal 30 Oktober itu personil sudah harus dipulangkan. Olehnya itu pembangunan darus dipercepat,” tetangnya lewat panggilan telepon, Jumat (18/10/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : TMMD di Busel, Pengerjaan Jalan di Kelurahan Majapahit Hampir Rampung

Terlebih lagi, lanjut Arif, dipengujung TMMD harus dilakukan sosialisasi penanganan paham radikalisme dan wawasan kebangsaan. Dua ini merupakan program non fisik TMMD Kodim 14/13 Buton di Busel.

“Baik fisik maupun non fisik itu harus kita tuntaskan tepat waktu,” tegas Arif.

Baca Juga : TMMD di Busel, Kodim 1413 Buton Bangun Masjid hingga Ajarkan Wawasan Kebangsaan

Untuk diketahui, tiga program fisik TMMD Kodim 14/13 Buton di Busel yaitu, pembangunan mesjid dan balai pertemuan di Kelurahan Masiri, juga pembuatan jalan di Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga.

Saat ini, tiga pekerjaan itu sisa finising. Targetnya, pembangunan ini tuntas kurang dari 30 Oktober, atau sebelum TMMD usai. (B)

 


Penulis : M6
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib