iklan zonasultra

Genjot Produksi Cabai, Pemda Konawe Perluas Areal Tanam

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulra Konawe Syahrudin
Syahrudin

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui dinas tanaman pangan dan holtikulra terus mendorong kelompok tani di wilayah itu untuk mengembangkan budidaya pohon cabai. Sebab cabai merupakan salah satu komoditas yang menjajikan karena permintaan pasar akhir-akhir ini semakin tinggi.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulra Konawe Syahrudin
Syahrudin

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulra Konawe Syahrudin menjelaskan, pihaknya terus melakukan upaya pengembangan tanaman cabai untuk meningkatkan pendapatan petani, karena harga cabai terus mengalami kenaikan di beberapa pasar tradisional. Hal ini juga didukung dengan permintaan pasar yang kian meningkat, sehingga membuka peluang bagi petani di Konawe untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka.

“Tahun ini kita targetkan pengembangan luas kawasan cabai sekitar 21 ribu hektar, jika target ini bisa terpenuhi tanpa ada kendala, maka tahun 2018 mendatang kita akan kembali menambah jumlah kawasan pengembangan tanaman cabai ini,” terang Syahrudin ditemui Rabu (6/9/2017)

Untuk menunjang program tersebut, pihaknya siap mendampingi para petani meningkatkan produktifitas tanaman cabai, bahkan pihaknya juga siap membantu petani dalam pendistribusian bibit dan bahan-bahan lainnya.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan produksi dan produktifitas tanaman holtikultura, sehingga melalui program ini diharapkan peningkatan produksi tanaman cabai di Konawe akan tercapai dalam menjawab kebutuhan masyarakat dalam daerah. bahkan juga menjadikan Konawe sebagai pemasok cabai di Sultra,” tuturnya. (B)

 

Reporter: Dedi Finafiskar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib