iklan zonasultra

Gerak Jalan HUT RI, Barisan Dinas PU dan BPBD Koltim Nyaris ‘Adu Jotos’

Gerak Jalan HUT RI, Barisan Dinas PU dan BPBD Koltim Nyaris 'Adu Jotos'
GERAK JALAN-Barisan gerak jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perhubungan nyaris adu jotos dengan barisan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) di lapangan Latamoro Rate-rate, Kecamatan Tirawuta. Peristiwa itu terjadi Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 11.00 wita. (Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Barisan gerak jalan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perhubungan nyaris adu jotos dengan barisan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) di lapangan Latamoro Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 11.00 wita.

Informasi yang diperoleh awak zonasultra dari salah seorang saksi, Nurmiati (24) menyebutkan, awalnya barisan BPBD tidak menerima teguran dari salah seorang peserta barisan dinas PU. Peserta tersebut menegur karena melihat barisan PU dan BPBD sangat berdekatan.

Dua orang Kepala Bidang (Kabid) BPBD bernama Erwin dan Alpian alias Aweng yang ada dalam barisan itu naik darah. Tak hanya itu, sikap emosionalnya ditunjukan dengan melambung barisan PU.

iklan zonasultra

Ketika barisan PU sedang istrahat usai melewati garis finish, Erwin dan Alpian datang. Terjadi perang mulut bahkan sampai saling dorong-mendorong dengan salah seorang peserta dinas PU. Beruntung, penonton yang kebetulan berada di sekitar kejadian langsung melerai sehingga tidak terjadi perkelahian.

Juslan, salah seorang saksi pula sangat menyayangkan adanya insiden yang terjadi di antara dua instansi tersebut. Apalagi, kegiatan yang diikuti adalah untuk memeriahkan hari kemerdekaan bangsa ini.

“Seharusnya menjadi perayaan kemerdekaan kita akan tetapi dijadikan momentum untuk saling gontok-gontokan, apalagi sesama di kalangan ASN. Ini menunjukkan pencitraan yang kurang baik. Semestinya pula, mereka komunikasikan baik-baik sehingga tidak mempertontonkan kejadian yang memalukan itu kepada masyarakat atau penonton,”kata Juslan, Kamis (15/8/2019).

Momentum perayaan HUT RI ke-74 di Kabupaten Kolaka Timur diisi dengan sejumlah pertandingan termasuk salah satunya gerak jalan antar instansi yang ada.

Gerak jalan khusus instansi diselenggarakan Kamis (15/8/2019) dengan mengambil star dari depan kantor DPRD Koltim dan finish di lapangan Latamoro Rate-rate. Gerak jalan ini pula dibuka langsung Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur. (a)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib