iklan zonasultra

Gerak Jalan Usai, Lapangan Latamoro Koltim Dipenuhi Sampah

Gerak Jalan Usai, Lapangan Latamoro Koltim Dipenuhi Sampah
SAMPAH BERSERAKAN - Sampah banyak berserakan di lapangan sepak bola Latamoro Rate-rate,Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (15/8/2019). (Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA- Sampah banyak berserakan di lapangan sepak bola Latamoro Rate-rate,Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sampah tersebut merupakan sisa pembuangan dari penonton, maupun peserta yang menghadiri atau mengikuti kegiatan gerak jalan menyambut HUT RI ke-74 yang sudah berlangsung sejak Rabu (14/8/2019) sampai hari ini.

Lapangan sepak bola Latamoro menjadi titik finish pertandingan gerak jalan baik kalangan pelajar, kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta bagi peserta umum lainnya.

iklan zonasultra

Kebanyakan sampah yang berserakan adalah sampah plastik minuman mineral kemasan gelas. Pemandangan sampah juga terlihat di tribun yang ada di depan SMP 1 Tirawuta. Selain sampah air mineral, sampah dos kota juga berserakan di tempat tersebut.

(Baca Juga : Gerak Jalan HUT RI, Barisan Dinas PU dan BPBD Koltim Nyaris ‘Adu Jotos’)

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Abraham mengatakan, sampah yang berserakan di lapangan sepak bola Latamoro Rate-rate akan segera dibersihkan.

“Wajarlah namanya baru orang selesai gerak jalan. Semuanya bubar di situ. Pegawai kebersihan juga manusia. Apalagi habis mengikuti gerak jalan hari ini. Akan bersih nantinya juga. Hanya tidak bisa dulu hari ini karena kasian kan capek,”kata Abraham saat dihubungi via telepon.(b)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib