iklan zonasultra

Gerindra Butur Mantap Usung Ridwan Zakariah

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), dipastikan bergabung dengan PAN untuk mengusung Ridwan Zakariah sebagai calon Bupati Butur yang akan bertarung pada pilkada, Desember mendatang.


Politisi Gerindra yang juga anggota DPRD Butur Alias Dadi Agusman mengungkapkan, partainya sudah hampir dipastikan akan mendukung Ketua DPD PAN Butur itu untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Lipu Tinadeakono Sara tersebut.
“Saya hampir pastikan 99 persen Gerindra akan mengusung Ridwan Zakariah. Sisa satu persennya tinggal menunggu keputusan final DPP,” ungkap politisi Gerindra ini di Ereke, Selasa (9/6/2015).
Menurut Alias, figur Ridwan menarik perhatian Gerindra mengingat keberhasilannya menjadikan Butur sebagai daerah yang maju dan mandiri. Gerindra sendiri sebelumnya membangun komunikasi politik dengan kandidat bupati lainnya, yakni La Baco Suhudia. Namun yang dianggap memenuhi semua mekanisme partai hanya Ridwan.
 
Bukan hanya itu, Bupati Butur periode 2010-2015 tersebut intens melakukan konsolidasi dan komunikasi politik dengan Ketua DPD II Gerindra Butur Kumala Nur Hariru dan fungsionaris partai lainnya.
Alias menambahkan, adanya kesamaan visi misi PAN dan Gerindra juga merupakan salah  satu faktor pendukung untuk menjalin koalisi. Pilkada sebelumnya, kedua partai ini juga bergabung mengusung Ridwan.(*/Darso)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib