iklan zonasultra

Gerindra Keluarkan Rekomendasi Dukungan di Pilkada Sultra Akhir Agustus

Dualisme Gerindra Kendari, Maidin Minta Imran Ambil Alih Penjaringan Calon Walikota
Partai Gerindra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) Safarullah menyebut akhir Agustus ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra akan mengeluarkan rekomendasi model B.1-KWK untuk seluruh bakal calon kepala daerah yang akan diusung di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Sultra 2020.

Di Sultra ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni, Kabupaten Muna, Buton Utara (Butur), Wakatobi, Kolaka Timur, Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep), dan Konawe Selatan (Konsel). Dari tujuh daerah itu, Gerindra hanya bisa mengusung calon di enam daerah, sebab di Konut partai besutan Prabowo Subianto itu tidak memiliki kursi legislatif.

“DPP telah menyampaikan kepada kami semua di DPD, bahwa rekomendasi Partai Gerindra untuk calon kepala daerah, khususnya di Sultra akan diserahkan di minggu keempat Agustus ini,” kata Safarullah melalui pesan tertulisnya kepada zonasultra.com, Rabu (19/8/2020).

Kata Safarullah, dari enam kabupaten itu, Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi di Pilkada Konkep. Rekomendasi itu dikelurkan kepada pasangan Muhammad Oheo Sinapoy dan Muttaqin Siddiq. Hanya saja rekomendasi model B.1-KWK belum dikeluarkan.

Kemudian terkait lima daerah lain, Safarullah mengaku hanya di Pilkada Koltim, Gerindra telah menentukan arah dukungannya kepada pasangan Samsul Bahri Madjid – Andi Merya Nur. Sementara untuk untuk daerah lain belum ada yang mengerucut.

“Konkep sudah itu rekomendasinya. Koltim menguat ke Samsul Bahri, yang lain tunggu saja rekomendasinya,” ujarnya

Safarullah menambahkan, untuk penyerahan rekomendasi kepada seluruh bakal calon kepala daerah akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta.

“Saat ini saya masih di Jakarta bersama Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Adi Aksar, untuk mengurus segala administrasi bakal calon kepala daerah di enam kabupeten yang telah diajukan oleh DPD untuk kemudian ditetapkan DPP,” katanya. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib