iklan zonasultra

Gerindra Serahkan Rekomendasi untuk Empat Pasangan Balon Kada di Sultra

Gerindra Serahkan Rekomendasi untuk Empat Pasangan Balon Kada di Sultra
REKOMENDASI GERINDRA - Empat pasangan bakal calon (balon) kepala daerah (kada) usungan Partai Gerindra berfoto bersama Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Ady Aksar usai penyerahan rekomendasi dukungan, disalah satu hotel di Kota Kendari, Senin (24/8/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Gerindra secara resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan bakal calon kepala daerah (balon kada) usungannya di empat Kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Keempat kabupaten yang diserahkan rekomendasinya yakni Kabupaten Muna, Wakatobi, Buton Utara (Butur), dan Kolaka Timur (Koltim).

Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar saat menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) di salah satu hotel di Kendari, Senin (24/8/2020).

Untuk Koltim, Gerindra memberikan rekomendasi kepada pasangan Samsul Bahri Madjid – Andi Merya Nur. Di Pilkada Butur kepada pasangan Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad.

Kemudian, untuk Pilkada Wakatobi, Gerindra memberikan rekomendasi kepada pasangan Arhawi – Hardin Laomo. Sementara di Pilkada Muna, partai besutan Prabowo Subianto itu memberikan dukungan kepada pasangan La Ode Rajiun Tumada – La Pili.

Untuk diketahui, di Sultra ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Kabupaten Muna, Butur, Wakatobi, Koltim, Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep), dan Konawe Selatan (Konsel). Dari tujuh daerah itu, Gerindra hanya bisa mengusung calon di enam daerah, sebab di Konut Partai Gerindra tidak memiliki kursi legislatif.

Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah mengatakan, Gerindra Sultra baru menyerahkan rekomendasi di empat daerah. Memang kata dia, rekomendasi Gerindra untuk di Pilkada Konkep sudah keluar kepada pasangan Muhammad Oheo Sinapoy – Muttaqin Siddiq. Hanya saja rekomendasi itu, pihak DPP Gerindra langsung yang menyerahkan.

“Untuk Konkep rekomendasinya sudah keluar. Sementara Konsel masih berproses di DPP, tinggal ditunggu saja. Dalam minggu ini pasti sudah keluar,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib