Honda

Golkar Koltim Mulai Buka Penjaringan Balon Kada

Ketua DPD II Golkar Koltim, Sukirman
Sukirman

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai hari ini, Sabtu (5/10/2019) resmi membuka pendaftaran bagi pasangan calon kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Ketua DPD II Golkar Koltim, Sukirman mengatakan, partainya membuka penjaringan hingga Rabu, 9 Oktober 2019.

“Kami di Golkar agak berbeda dengan partai lain. Ini merupakan ketetapan dari DPP. Dibuka lama-lama kan juga sudah ketahuan, pengisian formulir kan cepat. Apalagi mau mencalonkan di pilkada pasti kan berkas persyaratannya sudah lengkap di awal,” kata Sukirman di Sekretariat Golkar Koltim.

iklan zonasultra

Dikatakan, Golkar Koltim memiliki tiga kader yang punya potensi bertarung di Pilkada 2020. Ketiganya Ismail Iskandar, H. Buddu dan dirinya sendiri selaku Ketua DPD II.

“Tergantung dari hasil survei nanti bagaimana. Kalau memang hasil surveinya bagus maka kita tetap mengusung. Semuanya dikembalikan kepada keputusan DPP,” ujarnya.

(Baca Juga : Bersama Golkar, Arhawi Siap Hadapi Pilkada 2020)

Sukirman menambahkan, jika keputusan DPP menyatakan ketiga kader tersebut tidak layak maju bertarung, pihaknya akan mendorong figur lain.

Sukirman berharap figur maupun kader yang diusung nanti memiliki visi dan misi terutama untuk mensejahterahkan atau mengangkat ekonomi masyarakat Koltim.

“Intinya bisa membangun, ada bukti di masyarakat, serta mengerti kondisi masyarakat terutama menyangkut kesejahteraan. Kalau untuk infrastruktur saya lihat sudah lumayan. Kan masyarakat sangat membutuhkan peningkatan ekonomi. Seperti bagi para petani, mereka butuh bukan saja alat, tapi pupuk dan bibit. Tiga komponen ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat khususnya petani,” terang Sukirman.

Pantauan zonasultra.com di Sekretariat DPD II Golkar, hingga pukul 14.30 WITA, belum ada satupun figur atau pemegang kuasanya yang datang mengambil formulir.

Golkar menjadi salah satu partai pengusung pada Pilkada Koltim 2020. Pada pemilu baru-baru ini, partai berlambang beringin tersebut berhasil merebut dua kursi di legeslatif Koltim. (b)

 


Kontributor: Samrul
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib