iklan zonasultra

Golkar Partai Pertama yang Serahkan LKHPN Caleg DPR Terpilih

Golkar Partai Pertama yang Serahkan LKHPN Caleg DPR Terpilih
LKHPN - Sekjen DPP Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyerahkan LKHPN 85 caleg Golkar kepada Ketua KPU Arief Budiman, yang didampingi komisioner KPU Hasyim Asyari, Ilham Saputra, dan Pramono Ubaid Tanthowi di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Partai Golkar menjadi partai pertama yang menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) calon anggota legislatif DPR RI terpilih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Meski caleg terpilih belum ditetapkan secara resmi oleh KPU, namun Sekjen DPP Golkar Lodewijk Freidrich Paulus telah menyerahkan LKHPN kadernya yang akan duduk di Senayan.

“Sebagaimana surat yang dikirimkan oleh Partai Golkar pada KPU, siang ini dijadwalkan akan menyerahkan tanda terima LHKPN dari 85 potensi caleg terpilihnya,” kata Arief di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Baca Juga : Golkar Perjuangkan Kursi Tambahan DPRD Sultra di MK

iklan zonasultra

Lodewijk menyerahkan secara langsung LKHPN 85 caleg Golkar kepada Ketua KPU Arief Budiman, yang didampingi komisioner KPU Hasyim Asyari, Ilham Saputra, dan Pramono Ubaid Tanthowi. Arief menyambut positif langkah partai Golkar yang menyerahkan tanda terima LHKPN dari 85 caleg yang berpotensi terpilih.

“Sebenarnya dijadwalkan 7 hari setelah penetapan calon terpilih. Namun, kalau penyerahan lebih awal dapat mempermudah KPU dalam mengurus dokumen administrasi,” imbuh Ketua KPU RI.

Pihaknya juga menghimbau partai-partai lain untuk menyerahkan LKHPN tepat waktu. Namun jika ingin menyerahkan lebih awal, tentunya akan mempermudah pengadministrasian dan pengusulan pelantikan caleg terpilih.

Pada kesempatan yang sama, Lodewijk menginisasi para kadernya yang berpotensi duduk di parlemen untuk tertib menyerahkan LHKPN kepada DPP Golkar. Kemudian, pihaknya lah yang menyerahkan secara secara langsung kepada KPU.

Baca Juga : Menang Pemilu 2019, Golkar Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

“Kebetulan kami ada 85 orang, alhamdulillah mereka dengan kesadaran yang tinggi telah melaporkan dan secara kolektif menyampaikan pada kami. Sehingga hari ini, insyaallah kami akan serahkan pada Ketua KPU untuk digunakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Lodewijk.

Sekjen Golkar ini mengungkapkan bahwa penyerahan LKHPN lebih awal merupakan wujud komitmen partai berlambang beringin ini dalam mengusung ‘Golkar bersih’. Pihaknya berharap penyerahan LHKPN ini menstimultan partai-partai lain dapat ikut segera menyerahkannya. (a)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib