iklan zonasultra

Golkar Serahkan 8 Balon Kada Konawe dan 7 Balon Kada Baubau ke DPP

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Muhammad Basri
Muhammad Basri

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyerahkan nama-nama bakal calon (balon) kepala daerah (kada) Konawe dan Baubau ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Muhammad Basri
Muhammad Basri

Sekretaris DPD I Golkar Sultra, Muhammad Basri menyebutkan nama-nama balon kada Konawe yakni Adi Jaya Putra Surunuddin, Andri Darmawan, Irawan Laliasa, Kery Saiful Konggoasa, Litanto, Muliati Saiman, Rahmatullah, dan Syamsul Ibrahim.

Untuk Balon Bupati Baubau yang disetor ke DPP yakni Zahari, AS. Thamrin, Wa Ode Maasra Manarfa, La Ode Mustari, Ibrahim Marsela, Yusran Fahim, dan Saharuddin. Total ada 8 balon kada dari Konawe dan 7 dari Baubau yang sudah diserahkan ke DPP beberapa waktu lalu.

Berita Terkait : Golkar Sultra, Usulkan 3 Nama Balon Bupati Kolaka ke DPP

“Kami memiliki 3 kursi DPRD di Konawe sehingga butuh 3 kursi koalisi lagi untuk mencalonkan pasangan calon bupati. Sementara di Baubau kami memiliki 1 kursi DPRD, berarti butuh 4 kursi koalisi lagi,” kata Basri melalui telepon selulernya, Jumat (14/7/2017).

Nama-nama balon kada tersebut didapat berdasarkan penjaringan yang dilakukan DPD Golkar Konawe dan Baubau. Basri memperkirakan SK rekomendasi pencalonan kepala daerah akan diterbitkan DPP pada Agustus atau Oktober 2017 ini. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib