Golkar Sultra Gagal Penuhi Target di 7 Daerah Pilkada

Ini Calon Kada 6 Daerah yang Ditetapkan DPP Golkar, Minus Kota Kendari
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menargetkan minimal menang di lima daerah Pilkada di Sultra, Partai Golkar ternyata hanya bisa menang di tiga Pilkada, yaitu Buton, Buton Selatan, dan Bombana.

Ini Calon Kada 6 Daerah yang Ditetapkan DPP Golkar, Minus Kota Kendari
Ilustrasi

Sekretaris DPD Partai Golkar Sultra M Basri mengakui bahwa target partai memang tidak terpenuhi. Tetapi harus diakui peta politik di Pilkada kali ini memiliki dinamika tersendiri yang berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya.

“Hasil ini memang harus kita akui, sebab proses demokrasi yang telah berjalan. Walaupun hasilnya sama sekali tidak memuaskan karena tidak memenuhi target kami,” kata Basri di ruang kerjanya, Rabu (1/3/2017).

Terkait kader Partai Golkar yang terpilih di tiga daerah ini, Basri menerangkan, memang tidak ada kader murni dari Partai berlambang pohon beringin tersebut. Namun di Kabupaten Buton Selatan, Agus Saiful Hidayat merupakan putra dari mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buton Saifei Kahar. Jadi masih ada kedekatan dengan Partai Golkar.

“Kedepannya kami akan mengupayakan bagaimana calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar adalah kader partai murni,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here