iklan zonasultra

Golkar Tak Usung Ramadio di Pilkada Butur 2020

Ridwan Bae
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan tak akan mengusung kembali Ramadio dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Padahal, Ramadio merupakan Ketua DPD II Golkar Butur yang saat ini menjabat Wakil Bupati Butur.

Ketua DPD I Golkar Sultra Ridwan Bae mengatakan Ramadio memang tidak mendaftar ke panitia penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah (kada) partai Golkar. Olehnya Golkar yang memiliki 3 kursi DPRD Butur menyiapkan kader lain yang akan didorong maju Pilkada Butur yakni Harwis Hari dan Al Adrin.

“Tanyakan sendiri (kenapa tidak maju kembali) karena dia (Ramadio) tidak pernah menyampaikan kepada saya. Itu pribadi dia,” jawab Ridwan di Kantor DPD 1 Golkar Sultra, Kamis (17/10/2019).

iklan zonasultra

Ridwan memastikan mundurnya Ramadio tak akan merugikan Partai Golkar. Pada waktunya nanti Ramadio akan didorong menjadi bupati di Buton Utara, tapi bukan untuk saat ini.

(Baca Juga : Pilkada Butur 2020, Norbertus Simon Bidik Empat Parpol)

DPD Golkar Sultra telah menerima laporan penjaringan bakal calon kepala daerah dari Butur dan telah diplenokan. Nama-nama yang mendaftar sebagai bakal calon bupati yakni Muhammad Ridwan Zakaria, Muhammad Aswadi Adam, Muhammad, dan Abu Hasan. Sementara yang mendaftar bakal calon wakil yakni Al Adrin, Harwis Hari, dan Norbertus Simon.

Nama-nama tersebut akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk diseleksi lebih lanjut. Kata Ridwan, keputusan akhir siapa yang akan diusung bisa sebelum Musyawarah Nasional (Munas) Golkar pada Desember 2019 dan mungkin juga setelah Munas.

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib