Honda

GOR Skala Internasional di Wakatobi Diperkirakan Tuntas Tahun Ini

Kepala Dispora Kabupaten Wakatobi, La Ode Adili
La Ode Adili

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) tipe B berskala internasional di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) diperkirakan tuntas pada Desember 2019. Saat ini progres pembangunannya sudah 30 persen.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Wakatobi, La Ode Adili mengatakan, saat ini pembangunan GOR sudah rampung sekitar 30 persen. Diperkirakan akhir bulan ini sudah sekitar 50 persen. Kemudian November nanti diperkirakan 70 persen, dan Desember sudah rampung 100 persen.

“Kurang lebih sekitar tiga bulan waktu tersisa dan pembangunan struktur ini akan memakan waktu sampai dengan akhir Oktober itu struktur sudah dibangun, berarti bangunan itu capainya sudah di atas 50 persen walaupun sedikit agak terlambat namun itu bisa dikejar,” bebernya saat ditemui di kantornya, Kompleks Perkantoran Motika, Kecamatan Wangiwangi, Kamis (3/10/2019).

iklan zonasultra

Ia mengungkapkan pembangunan fisik GOR Wakatobi harus tuntas pada 31 Desember 2019. Sebab, anggarannya tidak bisa menyeberang tahun.

“Pembangunan tersebut menggunakan anggaran krisna yang nilainya Rp15 miliar lebih. Harus selesai 31 Desember ini dengan anggaran itu khusus untuk GOR sesuai kontrak,” jelasnya.

Apabila GOR tersebut rampung maka bisa digunakan untuk pertandingan berskala internasional. (c)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib