iklan zonasultra

GP. Ansor Minta Pemprov Tutup Aktivitas Pelabuhan di Konsel

Ketua Ansor Konsel Yusran
Yusran

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Untuk mencegah penularan virus codid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) Khususnya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Ormas GP. Ansor meminta pemprov Sultra untuk menghentikan aktivitas penyeberangan di pelabuhan yang ada di wilayah itu.

Ketua Ansor Konsel Yusran mengatkan, pelabuhan Torobulu di Kecamatan Laeya dan Pelabuhan Amolengo di Kecamatan Kolono. Serta aktivitas Perum Damri yang melayani rute dari Konsel ke Kota Raha dan sebaliknya.

Baca Juga : Cegah Corona, Petugas Lakukan Penyemprotan KMP Bontoharu

“Inikan perusahan negara, tidak ada ruginya di hentikan sementara. Karena kalau kita lihat, posisi duduk para penumpang sangat dekat dan berpotensi terjadi perpindahan virus Covid-19,” kata Yusran pada awak zonasultra, sabtu (28/3/20202).

Menurut Yusran, aktifitas perusahaan pelat merah ini berpotensi menjadi salah satu pintu masuk penyebaran covid-19 di wilayah Konsel mengingat banyaknya warga yang berinteraksi di pelabuhan.

Yusran juga meminta Pemkab Konsel agar lebih serius menangani virus ini karena Konsel merupakan daerah perlintasan beberapa kabupaten yang ada di Sultra. Kondisi ini sangat penting untuk dilakukan pemantauan dan tindakan pencegahan disetiap gerbang masuk di daerah itu. B

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib