iklan zonasultra

Grup D, Neraka bagi Cabor Sepakbola Porprov Sultra

logo porprov kolaka, Porprov XIII 2018, logo porprov sultra 2018
Logo Porprov XIII

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Duel sengit akan dilakoni dua tim tangguh dalam grup D Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII di Kabupaten Kolaka nanti. Kedua tim itu tangguh itu adalah kesebelasan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Ketua panitia Cabor Sepakbola Porprov Sultra XIII, Fajar Saranani bahkan memprediksi tim asal Kota Kendari dan Konsel adalah dua kandidat peraih medali emas di ajang ini. Menudutnya, pertemuan keduanya pada grup D nanti akan menjadi pertandingan yang sangat menarik.

Selain Kota Kendari dan Konsel, ungkap Fajar, di group D juga tergabung tim dari kabupaten Konawe Utara (Konut) dan Konawe Kepulauan (Konkep). Kedua tim ini juga bakal menjadi lawan tangguh bagi Kendari dan Konsel. Tak heran, group ini bakal menjadi neraka dalam arena sepak bola Porprov nanti.

iklan zonasultra

“Persaingan di Grup D ini sangat ketat, walaupun di atas kertas Kota Kendari dan Kabupaten Konsel memiliki kans untuk keluar sebagai juara,” jelas Fajar di sekertariat KONI Sultra, Rabu (28/11/2018).

Selain di grup D, Kabupaten Konawe yang meraih medali emas pada Porprov XII lalu juga diprediksi akan memanaskan arena tanding di grop B. Di sini, Konawe akan berhadapang dengan kesebelasan asal kabupaten Buton, Muna Barat dan Kolaka Timur.

Diketahui, pertandingan pertama cabor sepakbola Porprov Sultra akan dimulai pada 1 Desember dan akan mempertemukan kesebelasan kabupaten Muna melawan Kolaka Utara dalam group A.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Kota Kendari Sarman mengungkapkan, dengan pembagian grup ini pihaknya sama sekali tidak merasa gentar. Sebab semua tim yang tergadung dalam brup D adalah lawan berat bagi Kota Kendari.

“Konsel adalah tim yang bagus. Tetapi kesebelasan konawe Utara dan Konawe Kepulauan tidak bisa kita anggap remeh. Jadi semua lawan merupakan tim yang bagus,” tuturnya. (A)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib