Honda

Gubernur Sultra Bakal Kunjungi Perpustakaan Harvard

Universitas Harvard, Cambridge, AS
Universitas Harvard, Cambridge, AS

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi bakal berkunjung ke Amerika Serikat (AS) pekan ini. Kunjungannya untuk sejumlah agenda penting salah satunya bakal meninjau perpustakaan Universitas Harvard, Cambridge, AS.

“Karena kebetulan kita ada di AS, dan kita ada rencana pembangunan Perpsutakaan Internasional. Sekalian saya akan ke Universitas Harvard untuk melihat, bagaimana sih perpustakaan yang baik dan modern itu,” ucap Ali Mazi kepada awak media, Rabu (9/10/2019).

Ali Mazi mengaku, akan melihat lebih dekat perpustakaan Universitas Harvard sebagai contoh perpustakaan modern. Ia berharap nantinya, bisa mendapat ide untuk meningkatkan minat baca di Sultra, khususnya dengan hadirnya perpustakaan internasional.

iklan zonasultra

“Selama ini mahasiswa membaca, tapi dengan cara memberikan fasilitas dan prasarana yang bagus yang modern. Mungkin akan meningkatkan minat baca masyarakat Sultra,” harapnya.

(Baca Juga : Ali Mazi Bakal ke Amerika, Presentasi Industri Perikanan)

Sebelumnya, Pemprov Sultra tengah membangun perpustakaan internasional. Perpustakaan bertaraf internasional, dibangun di atas lahan bekas Taman Budaya Kota Kendari, dikerjakan dengan tiga tahapan.

Di tahap pertama, pembangunan ini menelan anggaran Rp20 miliar. Secara keseluruhan, perpustakaan internasional bakal menelan anggaran senilai Rp100 miliar.

Untuk diketahui, selain mengunjungi perpustakaan Universitas Harvard di AS, Ali Mazi juga bakal mempresentasikan industri perikanan di AS. (C)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib