iklan zonasultra

Gubernur Sultra Janji Bangun Asrama Mahasiswa di Makassar

Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi merasa prihatin saat mengunjungi asrama mahasiswa dan Kantor Perwakilan Provinsi Sultra di Makassar, Selasa (13/8/2019) kemarin. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Sultra Sayfullah melalui siaran pers kepada awak media, Rabu (14/8/2019).

Menurut Sayfullah, keprihatinan Ali Mazi terhadap kondisi Asrama Mahasiswa Sultra di Makassar, lantaran kondisi bangunan yang sudah tidak layak huni dan terkesan kumuh. Dalam kesempatan itu, Ali Mazi juga mengecek seluruh bangunan, serta ruangan dan kamar mahasiswa yang sudah 90 persen tidak berpenghuni.

“Tidak berpenghuni yang disebabkan tidak terpelihara dengan baik, dan juga sudah termakan usia. Gubernur sempat berdialog dan berdiskusi dengan beberapa mahasiswa yang masih bertahan di asrama, ceritanya cukup menyedihkan, terlebih kalau kondisi musim hujan, seluruhnya bangunan tergenang air hingga 80 sentimeter,” beber Sayfullah.

iklan zonasultra

Melalui kesempatan itu, Ali Mazi berjanji akan segera membangun Asrama Mahasiswa Sultra yang baru dengan desain dan bangunan yang lebih bagus. Pembangunan itu pun, direncanakan akan dimulai pada tahun 2021 mendatang.

(Baca Juga : Pemprov Sultra Bangun Mes 7 Lantai di Makassar)

“Asrama Mahasiswa Sultra di Makassar akan segera dibangun, sesuai mekanisme aturan yaitu tahun 2020 anggaran perencanaan atau desain bangunan, dan tahun 2021 anggaran pelaksananaan pembangunan,” terangnya.

Tidak hanya Asrama Mahasiswa Sultra, sambung Sayfullah, Ali Mazi juga menyempatkan diri mengunjungi Kantor Perwakilan Sultra di Makassar yang berlokasi di jalan Gunung Merapi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kata pak Ali Mazi kondisinya tidak layak dijadikan kantor perwakilan, karena bangunan pada retak-retak dapat membahayakan pegawai ASN. Juga fasiltas seperti mobiler sudah tidak layak untuk pelayanan menerima tamu, intinya Kantor Perwakilan Sultra di Makassar bangunan dan fasilitasnya sudah termakan usia. Insyaallah tahun ini akan dilaksanakan pembangunan baru yang telah melalui mekanisme dan aturan, semoga berjalan lancar dan sukses,” tutupnya. (c)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib