iklan zonasultra

Gubernur Sultra Terima Bantuan Korban Banjir dari BPJS Ketenagakerjaan

Gubernur Sultra Terima Bantuan Korban Banjir dari BPJS Ketenagakerjaan
BPJS KETENAGAKERJAAN - Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi saat menerima secara simbolis bantuan dari Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku BPJS Ketenagakerjaan Toto Suharto untuk korban banjir di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut), Rabu (19/6/2019) di Makorem 143 Haluoleo Kendari. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menerima secara simbolis bantuan dari Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku BPJS Ketenagakerjaan Toto Suharto, Rabu (19/6/2019) di Makorem 143 Haluoleo Kendari.

Kepada awak media, Toto mengungkapkan total bantuan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp131,34 Juta. Dana tersebut kemudian dibelanjakan untuk kebutuhan korban banjir di Konawe Utara (Konut) dan Konawe.

Baca Juga : Tahun Ini, BPJS Ketenagakerjaan Kendari Bayar Klaim Rp 20 Miliar

iklan zonasultra

“Ini bagian dari tanggungjawab sosial kita kepada masyarakat Sultra terutama mereka yang terkena musibah banjir,” ungkap Toto.

Kemudian bantuan lain juga datang dari ikatan serikat pekerja BPJS Ketanagakerjaan dan persatuan istri karyawan BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya berharap bantuan ini dapat segera disalurkan sehingga manfaatnya dapat dirasakan para korban banjir.

Ditanyakan perihal apakah, sudah ada data peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi korban dalam insiden banjir di tiga kabupaten tersebut. Toto menegaskan hingga saat ini masih melakukan pendataan.

Baca Juga : Semester I 2019, BPJS Ketenagakerjaan Kendari Akuisisi 40 Ribu Pekerja

“Masih didata dulu oleh KCP di masing-masing daerah, tapi kita berdoa agar tidak ada yang menjadi korban. Kalau pun ada pasti akan kami bayarkan klaimnya sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Untuk diketahui, akibat banjir yang melanda wilayah Konut, Konawe dan Koltim puluhan ribu warga menjadi korban dan harus mengungsi, ribuan rumah hanyut dan rusak, lahan pertanian terendam banjir serta banyak fasilitas layanan umum rusak. (b)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib