Gugur Seleksi Anggota KPU, Hidayatullah Dapat Hadiah Puisi dari Putrinya

Gugur Seleksi Anggota KPU, Hidayatullah Dapat Hadiah Puisi dari Putrinya
Ketua KPU Sultra Hidayatullah bersama putri sulungnya Yayu Indah Maharani Hidayatullah

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hidayatullah dinyatakan gugur dalam seleksi pemilihan anggota KPU Sultra. Namanya tidak masuk dalam daftar 10 besar pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara bersama satu incumbent lainnya yakni Tina Dian Ekawati Taridala.

Dalam keterangan persnya, Dayat mengaku mendengar kabar tersebut tadi malam pada saat memimpin rakor persiapan pelaksanaan debat publik paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018 melalui pesan WhatsApp dari teman.

Tentunya banyak yang tidak menduga sang nahkoda KPU Sultra justru gagal sebelum masuk dalam tahapan fit and proper test KPU RI. Satu hal yang menarik adalah Hidayatullah mendapatkan hadiah puisi dari putri sulungnya, Yayu Indah Maharani Hidayatullah pasca dinyatakan gugur.

“Anak sulung saya Yayu yang telah remaja justru merasa haru dan bahagia, dan saya terhentak tidak membayangkan dia menulis sebuah puisi singkat penuh kebijaksanaan,” ujar Hidayatullah pada zonasultra.com, Rabu (4/4/2018).

Adapun isi puisinya sebagai berikut:

Ayah telah bebas dan diselamatkan Allah dan sekarang kembali ke rumah sebagai laki-laki terhormat meskipun nanti ayah bukan siapa-siapa dan apa-apa lagi

Ayah bagaikan Panglima yang bertempur tewas di medan perang bagai syuhada bersimbah darah menjadi tameng prajurit lainnya

Mungkin hanya Tuhan dan kami yang tahu ayah tidak salah dan begitu lelah mengurus semuanya, Ayah yang terlalu baik untuk kami dan semua orang

Istrahatlah Ayah, cukuplah 10 tahun mengurus KPU dan orang banyak, saatnya Ayah mengurus saya, ibu dan adik Tatam.” 😁_#smile senyum.

“Coretan puisi ini saya ambil dari tangan mungilnya dan menyimpannya dan akan kubingkai dengan indah bersama deretan bingkai-bingkai foto dan dokumen penting lainnya,” lanjut Dayat penuh haru.

Selaku peserta seleksi calon anggota KPU Provinsi Sultra Dayat telah mengikuti semua rangkaian seleksi yang ada meski harus terhenti di babak 10 besar. Ia menerima putusan timsel dan mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos ke tahap selanjutnya.

“Selamat kepada rekan-rekan saya yang Lulus 10 besar dan semoga selalu dimudahkan dalam menghadapi tahapan proses fit and proper test selanjutnya,” pungkasnya.

(Baca Juga : Seleksi Komisioner KPU Sultra, Dua Incumbent Tumbang di Tes Kesehatan dan Wawancara)

Nama-nama yang lolos antara lain yakni Komisioner KPU Kabupaten Konawe Abdul Hasim, Komisioner KPU Kota Kendari Ade Surani, Komisioner KPU Muna Barat Ali Munardin, Komisioner KPU Kolaka Utara Asriadi Budiwan, serta Iwan Rompo Banne dan La Ode Abdul Natsir, yang keduanya adalah incumbent yang masih menjabat sebagai Komisioner KPU Sultra.

Selanjutnya Komisioner KPU Konawe Utara Marwati, Komisioner KPU Kabupaten Muna Muhammad Suleman Loga, Anggota KPU Buton Utara Suhuzu, dan yang terakhir salah satu dosen Universitas Muhammadiah Kendari (UMK) Muh. Nato Al Haq. (A)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib