iklan zonasultra

Gugus Tugas Covid-19 Sultra Sembunyikan Riwayat Perjalanan Tiga Pasien Corona

Gugus Tugas Covid-19 Sultra Sembunyikan Riwayat Perjalanan Tiga Pasien Corona
KONFERENSI PERS - Tim gugus tugas covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat menggelar konferensi pers, Kamis (19/3/2020) malam di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim gugus tugas covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak transparan dalam menjelaskan riwayat perjalanan tiga pasien positif corona yang diumumkan pemerintah pusat.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra Laode Rabiul Awal, mengungkapkan untuk riwayat perjalanan dan alamat pasti tiga pasien positif itu akan diumumkan langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi besok, Jumat (20/3/2020).

Baca Juga : Tiga Orang di Sultra Dinyatakan Positif Corona

iklan zonasultra

“Jadi saya hanya ditugaskan untuk menyampaikan hal ini dan terkait informasi jelasnya akan diumumkan pak Gubernur,” katanya saat menggelar konferensi pers, Kamis (19/3/2020) malam di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Situasi ini pun membuat awak media mempertanyakan secara tegas komitmen pemerintah provinsi dalam hal melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus COVID-19 itu di Sultra. Tetapi, pihaknya tetap enggan menyebutkan riwayat dan asal pasti ketiga pasien.

Sementara itu, pesan berantai informasi mengenai asal lokasi ketiga pasien sudah beredar di WhatsApp bahwa satu pasien merupakan orang Kota Kendari yang berada di Kecamatan Kambu dan dua pasien berasal dari Konawe, ketiganya merupakan pasien yang diduga baru kembali dari umrah.

Baca Juga : Jubir COVID-19 Sultra: 3 Pasien Positif Dalam Keadaan Baik

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa kondisi ketiga pasien dalam keadaan baik dan itu saja yang bisa kami sampaikan, terimakasih,” ujarnya dan menutup acara konferensi persnya.

Sebelumnya dijelaskan tiga pasien positif corona itu adalah laki-laki 41 tahun, perempuan 32 tahun dan 25 tahun.

Ketiganya saat ini tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Bahteramas Kendari. (a)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib