Gunakan Kendaraan Taktis Anoa, Danrem 143 HO Pantau Pengamanan Pemilu

Gunakan Kendaraan Taktis Anoa, Danrem 143 HO Pantau Pengaman Pemilu
PENGAMANAN PEMILU - Persiapan pengamanan Pemilu di Kota Kendari, Selasa (9/4/2019). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komandan Korem 143/ Haluoleo, Kolonel Inf Yustinuis Nono Yulianto memantau secara langsung persiapan pengamanan Pemilu di Kota Kendari, Selasa (9/4/2019).

Pemantauan ini dilakukan guna memastikan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Dengan menggunakan kendaraan taktis Anoa, Danrem 143/HO mengecek secara langsung latihan pengamanan Pemilu yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Kodim 1417/Kendari.

Dalam kesempatan itu, Danrem 143/HO Kendari memberikan sejumlah arahan terkait pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Dalam arahannya, Danrem menekankan agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi baik dengan masyarakat maupun instansi terkait, guna menciptakan Pemilu yang aman dan damai di Wilayah Sulawesi Tenggara.

Gunakan Kendaraan Taktis Anoa, Danrem 143 HO Pantau Pengaman Pemilu

“Kepada seluruh prajurit garis depan teritorial atau Babinsa, galang seluruh lapisan masyarakat ajak untuk beramai – ramai menuju TPS pada 17 April nanti. Berikan pemahaman kepada masyarakat, suara rakyat sangat penting untuk masa depan Indonesia,” tegasnya.

Menurutnya, komunikasi dan koordinasi perlu dalam menciptakan suasana aman dan damai demi suksesnya pesta demokrasi. Ia pun berpesan, agar prajurit TNI tidak berbuat di luar dari perintah Netralitas TNI.

Sementara, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Sumarsono menjelaskan, kendaraan taktis Anoa yang dipakai Danrem tadi dipilih sebagai kendaraan yang nantinya akan disiagakan selama proses Pemilu 2019.

“Kenapa dipilih kendaraan taktis Anoa, karena fungsi utama kendaraan ini adalah untuk mengangkut pasukan. Dan juga sesuai dengan medan di Indonesia,” singkatnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu Danrem 143/HO disambut langsung oleh Dandim 1417/Kdi Letkol Pnb Fajar Lutvi Haris Wijaya beserta seluruh staf dan Danramil jajaran Kodim 1417/Kendari.

Selain itu turut dihadiri Kasiops Rem 143/HO Letkol Inf Yudi Rombe, Kasdim 1417/Kendari Mayor Inf Buttu Selvinus, Para Pasi, Danramil, Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 1417/Kendari. (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib