Gunakan Motor Trail, Kapolda Sultra Pantau Kamtibmas di Mubar

Gunakan Motor Trail, Kapolda Sultra Pantau Kamtibmas di Mubar
KUNKER - Gunakan Motor Trail, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Iriyanto bersama Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode M Rajiun Tumada memantau Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut, Rabu (16/1/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dengan menggunakan Motor Trail, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Iriyanto bersama Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode M Rajiun Tumada, memantau Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto mengatakan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 ini, pihaknya langsung turun lapangan untuk mengecek langsung Kamtibmas di seluruh wilayah Polda Sultra. Sebab, berdasarkan pantauan pemerintah pusat, Sultra ini dinyatakan sebagai zona merah.

“Dinyatakan zona merah, karena pernah melaksanakan pemilih suara ulang (PSU) yang terjadi di Kabupaten Muna. Dan alhamdulillah Mubar dengan dilaksanakan Pilkada dan Pilgub yang lalu, kamtibmas di daearah ini aman dan kondusif,” kata Iriyanto di Kusambi, Rabu (16/1/2019).

Di Sultra tepatnya di Kabupaten Muna pernah melakukan PSU sampai tiga kali, sehingga menjadi perhatian nasional. Lanjutnya, selaku penanggung jawab kamtibmas, ia mengajak seluruh masyarakat Mubar untuk bersama-sama menjaga kondisi di wilayah agar aman dan kondusif sampai menjelang Pemilu 2019.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Mubar terutama tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di Pemilu yang akan datang,” tuturnya.

Iriyanto menegaskan, dengan kekompakan dan niat menjaga keamanan dari seluruh tokoh masyarakat dan Bupati Mubar pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang ini, tidak akan adan perbedaan saat pelaksanaan Pilgub yang lalu. Sebagai pimpinan kepolisian yang bertugas sebagai penyayom, pelindung, pelayan dan penegak hukum tentunya akan terus berupaya agar daerah ini aman, nyaman dan kondusif.

“Saya lihat Kabupaten Mubar ini masih empat tahun ini, tetapi dari pembangunan sangat cepat. Tentunya semua ini atas dukungan masyarakat dan saya mengajak masyarakat Mubar untuk bersama-sama menjaga kamtibmas demi terwujudnya Pemilu yang aman dan lancar,” ungkapnya.

Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada mengatakan, dengan kehadiran Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto di daerah yang dipimpinnya dapat menjadi wilayah yang aman, tentram, nyaman dan kondusif. Tak lupa dirinya sangat bersyukur di Mubar saat penyelenggaraan Pilgub dapat berlangsung aman, dan kondusif sesuai harapan masyarakat.

“Dulu Sultra disampaikan sebagai zona merah dalam melaksanakan pemilihan kepada daerah. Alhamdulillah di Mubar adalah daerah yang teraman di Sultra,” ucapnya.

Dalam kunjungannya di Mubar Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto didampingi oleh Irwasda Polda Sultra Kombespol Rahmad Pamuji, Direktur Intelkam Kombespol Hartoyo, Direktur Pol Airut, Dansat Brimob, Kabid Propam, Direskrimum, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dan rombongan. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib