iklan zonasultra

Guru Besar Unima Apresiasi Kecintaan Rektor UHO pada Musik

guru-besar-unima-apresiasi-kecintaan-rektor-uho-pada-musik
Salah satu dosen seni musik yang juga guru besar di Universitas Negeri Manado (Unima), Perry Rumengan memberikan apresiasi kepada Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Usman Rianse atas kecintaannya terhadap dunia musik.
guru-besar-unima-apresiasi-kecintaan-rektor-uho-pada-musik
Apresiasi : Salah satu dosen seni musik yang juga guru besar di Universitas Negeri Manado (Unima), Perry Rumengan memberikan apresiasi kepada Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Usman Rianse atas kecintaannya terhadap dunia musik. (Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu dosen seni musik yang juga guru besar di Universitas Negeri Manado (Unima), Perry Rumengan memberikan apresiasi kepada Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Usman Rianse atas kecintaannya terhadap dunia musik.

Kecintaan Rektor UHO terhadap musik ini diungkapkannya dalam seminar nasional bertemakan “Seni untuk Kedaulatan dan Daya Saing Bangsa” yang merupakan salah satu rangkaian Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII di Ruang Senat lantai IV Gedung Rektorat UHO, Sabtu (15/10/2016).

Dalam seminar ini, Usman Rianse mengungkapkan musik adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan. Musik bisa menjadi wadah untuk menumbuhkan harmonisasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui musik dan lagu kita dapat berekspresi. Contohnya, saya menciptakan lagu Inspirasi Bangsa, itu merupakan cara saya untuk mengekspresikan semangat saya di Peksiminas XIII ini,” ungkap Usman.

Bagi rektor dua periode ini, musik adalah sebuah kekayaan yang tidak bisa dipungkiri. Apapun warna musiknya, semua akan sangat indah apabila didengar dengan hati.

Ungkapan ini sontak saja menuai pujian dari Perry Rumengan. Sebab, Usman Rianse bukanlah orang di bidang musik, tapi begitu peduli dengan seni musik.

“Luar biasa, baru kali ini saya ketemu dengan rektor seperti dia,” ungkap Perry, yang juga menjadi narasumber dalam seminar tersebut.

Perry mengungkapkan bermusik bisa meningkatkan daya saing bangsa. Namun tidak harus berlomba-lomba menjadi yang terbaik, cukup menunjukan bahwa musik Indonesia itu ada.

“Tujuan dari kedaulatan itu untuk menunjukkan bahwa kita itu ada,” ungkapnya.

Dalam seminar ini, Perry juga menunjukan bakatnya bermain piano yang sukses menuai kagum dari para peserta Peksiminas yang memenuhi ruang rapat senat. (A)

 

Penulis : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib