iklan zonasultra

Guru SDN 6 Kendari Sebut PBM Makin Mudah dengan Zoom Cloud Meeting

Guru SDN 6 Kendari Mudah PBM Makin Mudah dengan Zoom Cloud Meeting
PELATIHAN - Wakil kepala sekolah SDN 6 Kendari sedang membuka PKMI UHO. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Kendari kini mulai aktif memanfaatkan Zoom Cloud Meeting sebagai sarana yang digunakan dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) secara daring.

Pelatihan pemanfaatan aplikasi Zoom Cloud Meeting untuk melakukan pembelajaran secara daring selama pandemi Covid-19 dilakukan oleh tim pengabdian kepada masyarakat Universitas Halu Oleo, dosen yang terdiri dari Dr. Busnawir, M.Si, selaku Ketua, dengan anggota Dr. Zamsir, M.Pd dan Dr. Kodirun serta beberapa mahasiswa.

Busnawir mengatakan, tujuan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) kali ini yakni membantu guru-guru melaksanakan pembelajaran daring dengan memberikan pilihan aplikasi yang dapat digunakan yaitu Zoom Cloud Meeting.

“Dengan aplikasi Zoom guru bisa melakukan kegiatan pembelajaran secara interaktif, dapat membagi file slide pembelajaran dan bisa gratis dalam penggunaan waktu dalam durasi sekitar 45 menit,” ujarnya, Selasa (23/11/2020).

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SD Negeri 6 Kendari Uddin menyampaikan terima kasih atas kehadiran Tim pengabdian dari UHO yang bersedia membagi pengetahuan dalam rangka penggunaan aplikasi Zoom dalam pembelajaran kepada guru-guru di sekolahnya. Para guru nantinya bisa memilih mana aplikasi yang paling mudah digunakan.

“Setelah mengetahui langkah-langkah penggunaan aplikasi Zoom ini, para guru pastinya akan mencoba untuk menggunakannya dalam kegiatan pembelajaran,” kata dia.

Ia juga mengaku para guru sangat tertarik dan senang setelah mengetahui cara penggunaan Zoom. Menurutnya, selama ini guru-guru hanya menggunakan WA dan sangat terbatas penggunaannya. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib