iklan zonasultra

Guru SMAN 4 Kendari Ikut Ajang Guru Berprestasi Tingkat Nasional

Kepala SMAN 4 Kendari Ruslan
Ruslan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak tiga guru dari SMAN 4 Kendari terpilih sebagai wakil dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang Guru Berprestasi Berdedikasi Tinggi di tingkat nasional yang akan berlangsung pada 12-17 Agustus 2019 mendatang. Ketiga guru tersebut yakni Ruslan (kepala SMAN 4 Kendari), Chairunnisa, dan Wahyuni.

Kepala SMAN 4 Kendari, Ruslan menyebutkan, dirinya bersama dua rekannya berhasil terpilih setelah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra. Ketiganya melalui lomba guru, kepala sekolah, dan pengawas berdedikasi tinggi yang digelar setiap tahunnya.

“Kegiatan tersebut, merupakan program dari Kemendikbud RI. Alhamdulillah, saya selaku kepala sekolah dan dua guru SMAN 4 Kendari berhasil lolos dan terpilih untuk mewakili Sultra di ajang nasional,” ujarnya ditemui, Rabu (3/7/2019).

iklan zonasultra

Kata Ruslan, keberhasilan yang diraih oleh SMAN 4 Kendari ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, dan merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan selama ini.

Baca Juga : SMAN 4 Kendari Pastikan 80 Persen Kelulusan Siswa Baru Berdasarkan Zonasi

“Menjadi seorang guru merupakan tugas yang sangat mulia, dan seluruh guru yang ada selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk melahirkan generasi muda Indonesia yang mempuyai nilai intelektual yang tinggi. Sehingga terpilihnya guru SMAN 4 Kendari merupakan bonus untuk kami,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya juga tengah melakukan beberapa persiapan untuk menghadapi kompetisi di tingkat nasional pada Agustus mendatang. “Saat ini, kita terus melakukan persiapan untuk menghadapi tahap berikutnya yang lebih sulit,” ujarnya.

Untuk diketahui, pemilihan tenaga pengajar yang berkualitas dan bermutu tinggi tersebut, merupakan upaya Kemendiksbud RI untuk memberikan penghargaan kepada tenaga pendidik di Indonesia termasuk di Sultra. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib