iklan zonasultra

H-1, Logistik Pemilu di Baubau baru di Distribusikan

H-1, Logistik Pemilu di Baubau baru di Distribusikan
DISTRIBUSI LOGISTIK - Proses distribusi logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Baubau serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Selasa (26/6/2018). (ASMAR IYAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Distribusi logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Baubau serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara mulai dilakukan, pada Selasa (26/6/2018).

Meski pencoblosan akan dilakukan besok (27/6/2018), KPU Baubau tetap yakin tidak ada kendala terkait pendistribusian logistik pilkada serentak ini.

Ketua KPUD Baubau, Edi Sabara melalui Sekertarisnya, Laode Mustari Muchtar mengatakan sebnyak 508 kotak yang di kirim ke PPS di 43 kelurahan. Itu terdiri dari 254 kota untuk pilwali, dan 254 kotak untuk pilgub.

“Distribusi kita lakukan mulai hari. Beberapa truk sudah jalan. Tersisa beberapa kecamatan saja. insyaallah bisa diselesaikan dalam satu hari,” ungkapnya.

Dijelaskan, KPUD Baubau baru mendistribusikan logistik hari ini sebab jarak antar wilayah di Baubau tidak terlalu jauh. Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala sama sekali. Semuanya berproses dengan normal dan terkendali.

(Baca Juga : Distribusi Logistik Pilgub Sultra oleh KPUD Busel Selesai)

“Jadi distribusi logistik ini langsung di PPS dulu nanti besok pagi baru didistribusi ke TPS yang ada,” tambahnya.

Diketahui, Pendistribusian logistik ini menggunakan 6 kendaraan roda empat jenis truk dan satu kendaraan roda empat kecil untuk pengantaran logistik ke Pulau Makassar.

“KPU Baubau mendistribusikan juga sebanyak 106.183 lembar untuk Pilwali Baubau dan Pilgub Sultra. jumalah surat suara yang disitribusikan ini sudah termasuk cadangan 2,5 persen dari jumlah DPT yang ada,” tegasnya

Ia menambahkan, Mengenai keamanan pendisribusian, tim gabungan TNI/Polri bersenjata lengkap dan Satpol PP telah diturunkan. Totalnya sebanyak 48 orang yang dibagi dalam dua tim pengawalan. (B)

 


Reporter : CR3
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib