iklan zonasultra

iklan zonasultra

H-2 Idul Fitri, Terminal Baruga Mulai Ramai Pemudik

H-2 Idul Fitri, Terminal Baruga Mulai Ramai Pemudik
TERMINAL BARUGA - Terminal Baruga Mulai Ramai pada dua hari menjelang hari raya idul fitri. Dishub Kota Kendari memperkirakan lonjakan penumpang saat ini sudah mencapai 20 persen dibanding hari biasanya. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, terminal type B Baruga Kota Kendari mulai ramai dipadati oleh pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya.

Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari Agus Sutarto mengatakan, berdasarkan hasil pantauan H-2 ini jumlah penumpang mulai meningkat dibanding beberapa hari sebelumnya.

Agus mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterima dari petugas pencatat, jumlah penumpang di Terminal Baruga hingga pukul 11.00 Wita yang telah berangkat dari pagi hari berkisar 324 orang.

“Saat ini mobil angkutan yang siap mengantar masyarakat cukup banyak di Terminal Baruga ini. Jadi masyarakat tidak perlu risau karena pasti akan terangkut semuanya,” jelasnya di Terminal Baruga, Rabu (13/6/2018).

Diperkirakan jumlah penumpang akan semakin banyak pada pukul 15.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita nanti. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, waktu seperti itu dipilih oleh pemudik untuk pulang ke kampungnya.

Agus menambahkan, tujuan pemudik lebaran ini yakni Kabupaten Bombana, Kabupaten Konsel, dan Kabupaten Muna. Adapun jumlah mobil angkutan yang stay di Terminal Baruga berjumlah 40 sampai dengan 50 unit.

“Jumlah masyarakat yang menggunakan angkutan umum memang tidak terlalu banyak. Tetapi saya lihat arus mudik tahun ini dengan menggunakan angkutan umum cukup meningkat sekitar 20 persen jika dibandingkan tahun lalu,” tuturnya. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib